Tidak Sulit Belajar Bahasa Inggris Bisnis dengan 5 Cara Ini

Kesulitan belajar bahasa Inggris bisnis? Belajar sambil bekerja adalah keuntungan yang tidak boleh dilewatkan. Ikuti 5 cara mudahnya berikut ini
tips-belajar-bahasa-inggris-bisnis

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Belajar Bahasa Inggris Bisnis – Bagi para karyawan perusahaan yang ingin mengembangkan kemampuan di bidang bisnis maka perlu menguasai bahasa Inggris secara khusus. Bahasa Inggris bisnis menjadi kemampuan yang wajib dimiliki jika Anda ingin mengembangkan karir secara cepat.

Apa itu bahasa Inggris bisnis? Apakah perbedaannya dengan bahasa Inggris sehari-hari yang mungkin saja sudah Anda kuasai? Secara teknik, bahasa Inggris terbagi menjadi berbagai macam level. Bahasa dibagi menjadi lebih luas sesuai kategori.

Misalnya bahasa Inggris untuk kebutuhan spesifik pariwisata, bahasa Inggris untuk ilmu pengetahuan alam dalam bidang akademik. Masih banyak jenis bahasa Inggris lainnya dan salah satunya adalah bahasa Inggris bisnis.

Pada saat proses proses belajar ada beberapa hal yang perlu dikuasai. Mulai dari komunikasi yang sulit, perbedaan budaya, aksen dan kurang percaya diri. Jika Anda sudah menyadari beberapa kekurangan tersebut maka akan lebih mudah nantinya untuk belajar lebih baik.

5 Cara Belajar Bahasa Inggris Bisnis

Berikut dibawah ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk belajar bahasa Inggris bisnis dengan mudah, lalu apa sajakah caranya itu?

Cara belajar bahasa Inggris lebih aktif

Hal pertama yang bisa Anda belajar adalah menghafalkan kosakata. Mulailah dengan belajar dari pasif ke aktif. Praktek dengan cepat bagaimana Anda bisa mengatakan setiap kosakata dan juga kalimat dengan maksimal.

Menggunakan materi yang dipelajari setiap hari. Mulai dari telepon, menulis email, negosiasi, dan presentasi. Ikuti kelas bahasa Inggris bisnis yang akan memberikan banyak materi dan cepat untuk improvisasi.

Konteks materi yang harus dipelajari

Pada saat belajar Anda harus memperhatikan situasi dan juga artinya. Pelajari konteks dalam sebuah kalimat di berbagai situasi. Cara ini justru lebih cepat untuk bisa diingat dan dipelajari. Banyak orang akan lebih mudah mengerti dibandingkan hanya belajar dari kosakata.

Mengulangi materi terus menerus

Mengapa mengulangi materi adalah langkah yang paling tepat? Teknik ini sangat tinggi untuk mempelajari bahasa Inggris bisnis. Anda harus mengulangi semua materi setelah diucapkan oleh native speaker. Anda bahkan bisa mempelajarinya dari sebuah lagu.

Jangan khawatir jika awalnya Anda tidak mengerti artinya. Fungsi dari langkah ini adalah untuk menguasai pelafalan dalam bahasa Inggris. Ketika Anda sudah menguasainya maka kepercayaan diri akan meningkat.

Percakapan untuk membangun budaya dalam bisnis

Cobalah untuk melakukan percakapan dengan sering bersama teman yang juga belajar bahasa Inggris. Belajar dengan praktek adalah efektif untuk mengerti bahasa dan budaya akan bekerja sangat baik.

Langkah belajar sambil bekerja dalam bisnis adalah kesempatan yang tinggi dan baik. Ditambah lagi jika belajar di tempat kursus, Anda akan mendapatkan guru profesional sesuai dengan materi yang dibutuhkan.

Mempercepat menguasai aksen

Langkah terakhir yang harus Anda lakukan adalah belajar untuk bisa berbicara mirip dengan native speaker. Mulailah untuk merekam percakapan Anda untuk meningkatkan aksen yang dimiliki. Pilihlah beberapa aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa merekam suara.

Anda bisa membaca berbagai berita atau presentasi dalam bahasa Inggris sesuai yang diberikan pada aplikasi tersebut. Cobalah untuk merekam, dengarkan dan bandingkan apakah aksen yang dimiliki sudah sesuai dengan native speaker.

Kini saatnya untuk bisa belajar bahasa Inggris bisnis di dalam jadwal pekerjaan yang padat. Mulailah untuk memasukan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari. Pada saat malam hari, bacalah berbagai berita atau televisi dalam bahasa Inggris.

Pada saat waktu luang, cobalah untuk mengikuti kuis bahasa Inggris dalam aplikasi. Banyak aplikasi menarik yang akan membantu Anda untuk bisa belajar lebih cepat.

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan komentar