Cara Memindahkan Musik dari iTunes ke Android

Cara Memindahkan Musik dari iTunes ke Android

Spread the love

 

Pada artikel kali ini akan Asaljeplak berikan cara mudah memindahkan musik dari Apple iTunes ke perangkat Android milikmu.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, akses ke musik menjadi lebih cepat, lebih mudah. Terutama dengan perangkat portabel yang mampu memainkan musik seperti ponsel, laptop, dan pemutar media, yang memungkinkan orang untuk membawa sekitar ribuan lagu hanya dalam satu perangkat kecil.

Perangkat lunak pengaturan musik seperti Apple iTunes memungkinkan pecinta musik untuk menyinkronkan musik mereka dengan berbagai perangkat seluler mereka.

iTunes, khususnya, dapat dengan mudah menyinkronkan file media ke perangkat Apple milikmu yang lain.

Namun masalahnya di sini adalah mentransfer lagu dari layanan iTunes ini ke perangkat Android tidak selalu mudah, meskipun mungkin.

Dalam panduan ini, Asaljeplak akan menunjukkan cara mentransfer musik dari iTunes ke ponsel atau tablet Android apa pun.

[irp posts=”9691" name=”10 Hal yang bisa dilakukan di iPhone (tapi tidak bisa di Android)”]

Copy file secara manual

 

Cara mentransfer musik paling mendasar adalah dengan menyalin secara manual file musik iTunes ke folder sementara pada PC (atau hanya mentransfernya langsung dari folder iTunes library).

Selanjutnya kamu dapat dengan mudah menghubungkan ponsel Android ke komputer menggunakan kabel USB dan membuka folder musik yang ada di ponsel.

Lalu kamu hanya tinggal mentransfer file musik dari komputer ke folder musik pada ponsel. Kamu dapat copy-paste, drag-and-drop, atau menggunakan metode lain yang setara.

Kalau kamu tidak ingin menggunakan metode ini, kamu juga dapat menggunakan perangkat lunak dan aplikasi pihak ketiga untuk mentransfer musik dari iTunes ke Android secara instan.

Sinkronisasi iTunes dan Android menggunakan aplikasi doubleTwist

 

Beberapa aplikasi pihak ketiga memungkinkan kamu untuk langsung mentransfer musik iTunes ke Android.

Salah satu yang direkomendasikan adalah aplikasi doubleTwist untuk Windows dan Mac. Aplikasi ini memungkinkan kamu mentransfer playlist, musik, dan video dari iTunes ke ponsel Android.

doubleTwist

Saat menyinkronkan file menggunakan doubleTwist, perhatikan bahwa file musik yang disalin akan disimpan dalam folder Music di dalam kartu SD internal ponsel atau tablet.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Instal dan jalankan doubleTwist di komputer atau laptop.
  2. Sambungkan telepon ke komputer. Pastikan mode USB Mass Storage (atau MTP) diaktifkan di ponsel atau tablet milikmu.
  3. Perangkat kamu akan dikenali secara otomatis, yang kemudian akan menampilkan jendela sinkronisasi.

Dari sini, kamu dapat menggunakan doubleTwist untuk mentransfer semua file musik, daftar putar, atau file musik yang dipilih dari iTunes ke ponsel Android milikmu.

Mentransfer musik dan playlist ke ponsel Android

doubletwist-music

  1. Pada tab Musik di DoubleTwist, beri centang di bagian samping Sync music dan pilih semua bagian yang ingin kamu kirim ke ponsel Android (daftar putar, album, artis, dan genre).
  2. Tap pada tombol Sync now di sudut kanan bawah untuk mulai mentransfer musik ke ponsel Android Anda.

Bagaimana? Mudah kan memindahkan file musik dari Itunes ke Android?

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya artikelnya.

Tinggalkan Balasan