10 Jajanan Khas Bandung yang Kekinian Wajib Dicicipi

jajanan-khas-bandung

Bagikan artikel ini :

Jika Anda berkunjung ke Kota Bandung, jangan sampai terlewat mencoba jajanan khasnya. Kota kembang ini memang bukan hanya terkenal dengan wisatanya namun juga kuliner. Apalagi aneka jajanan khas Bandung yang dimodifikasi lebih kekinian, sehingga berhasil menjajah daerah lain di Indonesia. Salah satunya jajanan seblak yang kini bisa Anda temukan hampir di setiap kota besar.

10 Jajanan Khas Bandung

Jika pengetahuan Anda seputar jajanan khas Bandung masih kurang, simak 10 jajanan Bandung wajib dicoba berikut ini:

1. Cireng

Cireng akronim dari aci digoreng karena memang terbuat dari aci atau kanji yang digoreng. Rasanya yang gurih dengan tekstur kenyal begitu disukai lidah pencinta jajanan. Belakangan juga bermunculan inovasi yang menambahkan bahan lain seperti sosis dan keju membuatnya lebih menggoda.

2. Cibay

Cibay atau aci ngambay adalah inovasi jajanan dari aci yang wajib dicoba. Mirip seperti lumpia namun menggunakan aci sebagai kulit dengan ayam, sosis dan berbagai bahan isian. Rasa garing di luar dan lumer saat digigit.

3. Seblak

Seblak sudah menjajah berbagai kota besar di Indonesia, namun rasa original sulit ditemukan kecuali di Bandung. Aroma kencur yang kuat menjadi ciri khas hidangan ini dengan tekstur kenyal kerupuk basah yang bikin nagih.

4. Basreng

Jajanan khas Bandung kekinian satu ini juga mulai menjajah ke berbagai kota. Bakso goreng disajikan dengan beragam pilihan bumbu seperti asin gurih, balado, pedang, BBQ, jeruk purut dan banyak lagi. Ada juga varian original yang tidak kalah enaknya.

BACA JUGA  Tanda-tanda Seseorang Mengidap OCD (Obsessive Compulsive Disorder)

5. Cuanki

Cuanki terdiri dari aci, bakso, tahu, siomay, pangsit rebus dan pangsit goreng dengan kuah dan irisan daun bawang. Hampir seperti bakso hanya berbeda dari isiannya yang lebih beragam.

6. Cimin

Cimin atau aci micin wajib dicoba jika Anda menyukai makanan gurih. Sebab seperti namanya sajian aci ditambahkan bumbu penyedap alias micin. Beragam pilihan rasa dari penyedap bisa dipilih sesuai selera.

7. Odading

Sempat viral, odading juga wajib dicoba khususnya jika Anda sudah agak bosan dengan sajian aci. Odading sebenarnya bisa dijumpai di kota-kota lain dengan nama berbeda. Roti goreng yang memiliki rasa manis.

8. Kue Cubit

Namanya yang unik diambil dari cara mengangkat kue yakni dicubit dari cetakannya. Biasanya memang kue Bandung ini baru akan dibuat ketika ada pembeli karena paling enak dinikmati selagi hangat. Di Bandung, kue cubit mudah dijumpai bahkan di sekolah-sekolah.

9. Cipak Koceak

Kembali lagi ke jajanan dari aci dengan nama yang terdengar unik. Kata koreak berarti teriak sebab bumbu pedas dengan bubuk cabai dan potongan cabai yang melumuri jajanan bisa membuat Anda berteriak. Terbuat dari cimol atau aci berbentuk bulat yang dilumuri bumbu pedas gurih.

10. Keripik pedas

Keripik pedas disebut juga sebagai keripik setan atau kripset. Kata setan digunakan karena rasanya yang sangat pedas namun banyak dicari. Biasanya keripik setan tersedia dalam beberapa level kepedasan yang dapat dipilih sesuai kemampuan usus Anda. Jajanan ini juga cocok jadi oleh-oleh keluarga di rumah.

Itulah 10 jajanan kekinian khas Bandung yang wajib dicoba. Jadi, Anda sudah pernah mencoba yang mana? Kini tidak perlu jauh-jauh pergi ke Bandung untuk mencoba jajanan khasnya, Anda bisa membelinya di Blibli.com apalagi ada banyak Promo Bandung jadi makin untung

BACA JUGA  Ketahui Bagaimana Cara Berhenti Donasi Unicef Indonesia

Aneka jajanan khas dalam Bandung, termasuk cake Bandung bisa dibeli secara online di Blibli. Pastikan belanja online hanya di Blibli karena banyak keuntungan bisa Anda dapatkan. Kemudahan pembayaran, jaminan keaslian barang serta banyak voucher potongan harga, cashback dan banyak keuntungan lainnya.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...