Makanan Pereda Sakit Ketika Haid

Rasa nyeri dan kram perut saat haid tidak dapat dihindari oleh wanita. Namun rasa tersebut dapat diatasi dengan berbagai cara yang ampuh dalam meredakannya. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi beberapa makanan. Berikut saya akan menjelaskan mengenai beberapa makanan yang dapat dikonsumsi sebagai pereda nyeri haid.

Makanan untuk Meredakan Nyeri

Pada saat Anda memasuki masa haid, ada beberapa makanan yang dapat dikonsumsi untuk meredakan nyeri dan kram perut. Namun tidak semua makanan dapat Anda konsumsi ketika haid. Berikut adalah beberapa makanan untuk meredakan nyeri saat haid.

1. Makanan yang Berkalsium Tinggi

Makanan pertama yang dapat Anda konsumsi adalah yang berkalsium tinggi. Kalsium memberikan manfaat untuk mengatasi rasa nyeri dan kram saat haid. Anda dapat mengkonsumsi susu, sayuran hijau, biji wijen, dan almond. Usahakan untuk mengkonsumsi kalsium 1000 mg setiap harinya. Dengan begitu kemungkinan Anda akan terhindar dari nyeri dan kram saat haid.

2. Kayu Manis

Makanan kedua yang dapat Anda konsumsi adalah kayu manis. Dalam kayu manis terdapat zat besi, kalsium, dan serat untuk meredakan rasa nyeri dan kram di perut. Selain itu, kayu manis tersebut dapat membantu mengatasi berbagai masalah yang timbul saat masa haid berlangsung. Oleh sebab itu selalu sediakan kayu manis di rumah saat mendekati masa haid.

3. Jahe

Makanan ketiga yang dapat Anda konsumsi adalah jahe. Dengan menggunakan jahe yang direbus dengan air yang mendidih, dapat membuat rasa nyeri dan kram Anda berangsur hilang. Anda hanya membutuhkan sepotong jahe saja untuk mengatasi fase haid yang Anda alami.

BACA JUGA  10 Alasan Psikologis kenapa Beberapa Orang Takut Melihat Badut

4. Nasi Merah

Makanan keempat yang dapat Anda konsumsi adalah nasi merah. Nasi merah mengandung vitamin B6 yang ampuh untuk meredakan perut kembung. Biasanya wanita mengalami perut kembung saat masa haid. Oleh sebab itu, Anda dapat mengkonsumsi nasi merah saat masa haid.

Meluruhnya lapisan rahim yang tidak dibuahi, dapat menimbulkan rasa nyeri di dalam perut bagian bawah. Kondisi tersebut merupakan penyebab nyeri haid hari pertama. Oleh sebab itu, Anda harus mengkonsumsi makanan yang dapat meredakan rasa nyeri tersebut. Selamat mencoba.

Read Previous

Arti dan Terjemahan Lirik Lagu Zayn Malik feat Sia Dusk Till Dawn

Read Next

Cara Menggunakan Whatsapp pada Dua Perangkat

Tinggalkan Balasan