Ingin Lancar Bicara Bahasa Korea, Tips Ini Pasti Akan Sangat Membantu!

Tips belajar Bahasa Korea yang Asaljeplak berikan kali ini diharapkan akan membantu kamu memperlancar keahlianmu berbicara dalam bahasa tersebut.
tips-lancar-bahasa-korea

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Siapa yang tidak kenal Korea saat ini, salah satu negara yang industri hiburannya terkenal di banyak negara. Bahkan saat ini ada banyak kuliah online maupun lembaga kursus yang mengajarkan bahasa Korea, tentunya bagi mereka pecinta Korea. Saking cintanya, sebagian orang rela mengeluarkan budget berlebih untuk membeli aksesoris Korea, mengikuti konser KPOP yang ada, membeli kuota khusus untuk menonton drakor, dan sebagian lagi untuk mengikuti kursus bahasa Korea.

Bagi yang ingin berkunjung ke wilayah Korea Selatan, tentu harus diimbangi dengan kemampuan komunikasi. Artinya kamu harus bisa bahasa korea (level minimal), jika ingin berkunjung ke negara ini. Bagaimana agar penuturan bahasa Korea semakin lancar, berikut ada sedikit tipsnya:

Belajar dari Lagu K-Pop

Selain mengikuti kelas karyawan resmi untuk belajar bahasa Korea, kamu juga bisa sedikit banyak belajar dari berbagai lagu K-Pop. Meski memiliki tatanan bahasa yang kurang baik namun lagu merupakan media paling mudah untuk menghafal dan belajar. Jika kamu ingin bisa lancar berbahasa Korea, jangan ragu untuk sering mendengarkan lagu K-pop. Semakin sering mendengarkan lagu K-pop maka akan semakin mudah pula menguasai bahasa Korea.

Untuk bisa menguasai bahasa Korea dari lagu K-pop, kamu bisa memulai mempelajarinya dengan menulis lirik lagu sambil mendengarkan kemudian mempraktekkan langsung dengan ikut menyanyikan. Setelah fasih dalam mengucapkan, kemudian cari terjemahan lirik lagu tersebut ke dalam bahasa Indonesia atau Inggris.

Belajar dari Drama Korea

Tips selanjutnya yang bisa digunakan agar lancar berbahasa Korea adalah dengan menonton film atau drama Korea. Dalam drama tersebut, semua aktor dan aktris akan berinteraksi menggunakan bahasa Korea. Dari sini kamu bisa belajar cara pengucapan bahasa Korea yang baik dan benar karena belajar langsung dari orang asli Korea.

Selain bisa belajar melalui visual dan suara, dalam drama Korea biasanya sudah tersedia subtitle. Ini pastinya akan memudahkan proses belajar bahasa Korea karena bisa mengetahui terjemahan secara bersamaan. Jadi kamu bisa belajar cara pengucapan dan terjemahan secara langsung yang pastinya akan membuat lebih mudah menguasai bahasa Korea.

Gunakan Aplikasi Belajar Bahasa Korea

Tingginya ketertarikan masyarakat terutama generasi milenial, membuat banyak bermunculan aplikasi kuliah online bahasa korea dengan mudah dan dapat digunakan dengan gratis. Aplikasi ini didesain khusus untuk mempermudah orang-orang yang ingin belajar bahasa Korea dengan lebih mudah. Dengan begitu, untuk bisa menguasai bahasa Korea kamu tidak perlu lagi harus ikut kursus yang pastinya juga membutuhkan biaya tak murah.

Dalam aplikasi belajar bahasa Korea ini, disediakan berbagai macam pilihan fitur mulai dari belajar kosakata terlebih dahulu, belajar membaca yang benar, pengucapan bahkan ada pula fitur khusus yang memungkinkan kamu berkomunikasi langsung dengan orang Korea. Dengan berbagai fitur menarik tersebut, belajar bahasa Korea menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

Jangan Malu Untuk Berbicara Bahasa Korea

Bisa lancar berbahasa Korea hanya bisa kamu dapatkan jika rajin mempraktekkannya. Percuma saja jika belajar kosakata dan mendengar bahasa Korea setiap hari, namun kamu enggan untuk mempraktekkannya sendiri. Maka dari itu cara mudah agar bisa lancar berbahasa Korea adalah jangan malu dan malas untuk mencoba mempraktekannya secara langsung.

Tidak masalah jika pada awalnya, pengucapan bahasa Korea kamu belum benar dan fasih. Namun jika sering dilatih dan sering mendengarkan lagu K-pop atau menonton drama Korea, kemampuan berbahasa Korea kamu pastinya akan semakin terasah dan meningkat. Jadi jangan malu untuk mulai berbicara Bahasa Korea jika ingin lancar menggunakannya.

Kursus Bahasa Korea

Tidak semua orang bisa berhasil menguasai bahasa Korea dengan belajar secara otodidak. Untuk itu, mengambil kelas karyawan bidang kursus bahasa Korea dengan tenaga pengajar profesional seperti mengikuti mungkin bisa menjadi pilihan terbaik. Dengan mengambil kursus, kamu bisa belajar bahasa Korea dengan lebih intensif dan hasilnya pun pastinya juga akan lebih maksimal dibandingkan dengan belajar otodidak.

Dalam kursus bahasa Korea, biasanya kamu akan diajarkan mulai dari hal paling dasar dari bahasa Korea seperti mengenal huruf Hangeul atau huruf asli Korea, kosakata, tata bahasa, pengucapan hingga berbagai percakapan umum yang biasa digunakan di negara tersebut. Yang terpenting, kamu pastinya juga diajarkan cara komunikasi dengan bahasa Korea yang baik dan benar sehingga bahasa Korea yang kamu kuasai sudah pasti lebih baik dan lancar.

Berkunjung ke Korea

Tips yang satu ini pastinya sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan dalam mempelajari Bahasa Korea. Datang langsung ke negara yang bahasa sedang kamu pelajari pastinya sangat penting untuk memperdalam lebih jauh tentang bahasa tersebut. Disana kamu bisa mempraktekkan hasil belajar selama ini, sekaligus memperlancar kemampuan bahasa Korea.

Dengan berkunjung langsung ke Korea kamu bisa bertemu dan berinteraksi dengan banyak orang sehingga kemampuan bahasa Korea akan semakin terasah. Selain itu, setiap orang pastinya menggunakan gaya bahasa yang berbeda, jadi kamu bisa memahami bahasa Korea secara lebih luas baik bahasa formal maupun bahasa gaulnya.

Kuncinya kamu hanya harus percaya diri dengan kemampuan bahasa Korea yang kamu miliki dengan begitu proses komunikasi akan berjalan dengan lebih mudah dan lancar.

Selain mengikuti kursus berbayar, saat ini ada banyak kuliah online gratis yang tersedia di berbagai website. Meski hanya berupa penggalan dan terbilang tidak lengkap, namun berbagai kursus gratis tersebut akan sedikit membantu kamu dalam pengenalan bahasa Korea.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar