Harga dan Ulasan Xiaomi Smart Home Kit

Bagikan artikel ini :

Berikut ini ulasan serta harga Xiaomi smart home kit beserta spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi

Xiaomi smart home kit merupakan kumpulan perangkat-perangkat keluaran xiaomi yang memiliki tujuan menjadikan rumah anda menjadi rumah modern dan bernuansa masa depan.

Perangkat-perangkat yang termasuk ke dalam paket Xiaomi Smart Home Kit ini antara lain :

  • Xiaomi Smart Home Gateway
  • Motion Detector Sensor
  • Magnetic Door Sensor
  • Smart Button

Ada juga steker cerdas yang disematkan wifi dan juga sensor suhu / kelembaban yang juga terintegrasi dengan pengaturan.

Ulasan

Sebuah speaker besar melingkar mendominasi bagian depan perangkat, dengan tombol multi fungsi kecil yang terletak di sampingnya.

Ada strip LED melingkar yang mampu mengeluarkan 16 juta warna yang mengesankan. Ini memungkinkan Anda menggunakan warna yang berbeda untuk berbagai fitur, seperti putih untuk lampu malam dan merah saat alarm berbunyi.

Speaker onboard-nya biasa saja dan tidak terlalu mengesankan meskipun cukup nyaring, tetapi memang masih jauh dibandingkan speaker level premium.

Perangkat lainnya mengikuti prinsip desain minimalis yang sama. Setiap perangkat di desain kompak, sehingga mudah untuk ditempatkan di area-area strategis sebagai alat pengaman rumah.

Sensor gerakan cepat dan responsif sehingga kita akan selalu tahu apa yang terjadi di dalam rumah.

Pengaturan rumah cerdas Xiaomi berpusat di aplikasi Mi Home (tersedia di iOS dan Android) yang cukup intuitif meskipun tetap ada beberapa kekurangan.

Menambahkan gateway ke dalam aplikasi Mi Home sangatlah sederhana. Setelah memilih “tambah perangkat” dan memilih Gateway, aplikasi akan memandu Anda melalui keseluruhan proses penyiapan.

Setelah gateway tersambung, Anda bisa menambahkan perangkat-perangkat sensor yang semuanya mengikuti proses yang sama:

  • Pilih sensor yang ingin Anda sambungkan
  • Tekan tombol “reset” menggunakan pin (seukuran alat pencabut SIM card pada Apple)

Aplikasi kemudian terpasang, silahkan perbarui firmware (jika diperlukan).

Pengaturan perangkat apapun juga dikelola melalui aplikasi Mi Home. Jadi, jika Anda ingin mengubah warna LED Gateway atau mendengarkan radio di speaker Gateway, dapat dengan mudah dilakukan.

Notiofikasi tersedia untuk berbagai tindakan, memberi tahu Anda bila ada sesuatu yang terjadi. Membuka aplikasi akan menunjukkan kepada Anda apa yang terjadi baru-baru ini  di dalam rumah Anda.

Rentang konfigurasi cukup mengesankan. Anda dapat mengatur suatu skenario untuk dipicu jika satu atau semua kondisi terpenuhi dan Anda dapat menggunakan beberapa tindakan sekaligus.

Tetapi tetap ada beberapa kekurangan. Tidak seperti sistem alarm yang memiliki cadangan baterai, sistem Xiaomi membutuhkan daya listrik dan internet untuk bekerja. Jika salah satu dari mereka mati, begitu juga sistem alarmnya.

Xiaomi smart home kit adalah cara terbaik untuk memulai otomasi rumah dan menciptakan rumah cerdas Anda sendiri.

Xiaomi smart home kit terbukti menjadi sistem rumah pintar yang murah, dapat diupgrade dan dapat disesuaikan secara mengesankan.

Harga

Harga untuk satu set xiamo smart home kit ini adalah sekitar Rp. 1,100,000 – Rp. 2,000,000

BACA JUGA  7 Alasan Kenapa Kamu Harus Membeli Xiaomi Mi 6

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...