7 Alasan Kenapa Kamu Harus Membeli Xiaomi Mi 6

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Membeli Xiaomi Mi 6

Berikut ini akan Asaljeplak berikan 7 alasan kenapa kamu harus membeli Xiaomi Mi 6, smartphone canggih terbaru keluaran Xiaomi.

Sejak dirilis pertama kali pada April 2017 di Tiongkok, ponsel andalan Xiaomi seri Mi 6 sudah membuat pasar ponsel dunia gempar. Pasalnya, smartphone yang masuk dalam kategori mid-end ini menghadirkan perangkat lunak dan keras yang cukup oke. Beberapa kritikus gadget bahkan menyejajarkannya dengan Samsung Galaxy S8 yang terlebih dahulu menguasai pasar dunia.

Baca Juga : Panduan Memilih Smartphone Android

Lantas, benarkah Xiaomi Mi 6 sehebat itu sehingga banyak penggemar ponsel pintar merekomendasikannya? Simak alasan-alasan di bawah di bawah ini.

1. Harga Lebih Terjangkau

7-alasan-membeli-xiaomi-mi-6
Xiaomi Mi 6 – Xiaomi Mi 6

Salah satu alasan terbesar yang membuat ponsel pintar ini direkomendasikan oleh banyak orang adalah harganya yang cukup terjangkau. Dengan fitur berkelas seperti RAM 6 GB, harga yang ditawarkan terbilang terjangkau karena tidak sampai angka Rp5 juta. Harga ini jauh lebih murah jika dibandingkan Samsung Galaxy S8 yang dibanderol lebih dari Rp8 juta.

Kalau kamu memiliki bujet yang pas-pasan, tapi masih ingin ponsel yang mampu bekerja secara maksimal, Xiaomi Mi 6 sangat direkomendasikan. Selisih harga antara Xiaomi model ini dan Samsung Galaxy S8 bisa kamu alokasikan untuk keperluan lain, misal membeli aksesori atau paket internet XL selama setahun penuh.

2. Jeroan yang Lega dan Dapur Pacu Ciamik

Xiaomi Mi 6 – beritateknologi.com

Seperti yang disinggung sebelumnya, RAM yang digunakan oleh ponsel ini berukuran 6 GB. Dengan ukuran RAM yang besar, pengguna bisa melakukan banyak hal, seperti multitasking dengan membuka banyak aplikasi hingga bermain game yang kualitas grafisnya HD.

Ponsel yang ada di pasaran saat ini rata-rata memiliki RAM 2 GB atau 3 GB. Jarang sekali ada ponsel kategori menengah memiliki RAM lebih dari 2 GB. Beberapa ponsel flagship dari pabrikan besar seperti Apple atau Samsung biasanya masih menggunakan RAM yang ukurannya kurang dari 6 GB.

RAM besar yang dimiliki oleh Xiaomi Mi 6 ini juga didukung dengan dapur pacu Quallcom Snapdragon 835. Perangkat yang berfungsi untuk mengoptimalkan kerja ponsel ini merupakan versi terbaru dan paling stabil saat ini. Xiaomi tidak mau main-main dengan flasghip-nya ini sehingga menghadirkan jeroan terbaik.

3. Memori Internal yang Besar

Xiaomi Mi 6 – beritateknologi.com

Xiaomi Mi 6 akan membuat penggunanya senang mengunduh film, gambar, atau mungkin permainan. Dengan memori internal mencapai 128 GB, kamu bisa dengan leluasa menyimpan apa saja di sini tanpa takut kehabisan memori.

Karena memilikis kapasitas memori internal yang lega, sepertinya kamu juga perlu memiliki paket internet XL yang melimpah. Pasalnya, tanpa paket data yang banyak, kamu tidak bisa memanfaatkan memori ini dengan maksimal. Sayang sekali kan kalau memori besar tapi dibiarkan kosong begitu saja?

kamu bisa memasang beberapa aplikasi bermanfaat selain game seperti kamus, Google Translate, aplikasi portal berita, pemutar lagu, hingga aplikasi bermanfaat lain yang bisa digunakan untuk memesan tiket pesawat atau memesan hotel seperti Traveloka.

4. Koneksi yang Cepat

Xiaomi Mi 6 – lemoot.com

Sarat utama yang harus dimiliki oleh ponsel zaman sekarang adalah koneksi yang cepat dan beragam. Xiaomi Mi 6 ini memiliki banyak jaringan mulai dari 3G, 4G, hingga EVDO yang selama ini digunakan oleh operator seluler CDMA. Dengan koneksi yang beragam, kamu bisa memilih jaringan mana yang paling tepat untuk menunjang fungsi ponsel sesuai kebutuhan.

Nah, salah satu koneksi yang bisa diandalkan saat ini adalah 4G atau LTE. Koneksi ini sudah banyak tersedia, termasuk oleh operator seluler XL. Kini kamu bisa membeli paket internet XL di Traveloka.com yang sudah mendukung 4G untuk memberi “nyawa” ponsel hebat ini.

5. Kamera yang Memukau

Xiaomi Mi 6 – pbs.twimg.com

Alasan kelima mengapa Xiaomi Mi 6 patut dibeli adalah kameranya. Dengan harga yang cukup terjangkau, pabrikan asal Tiongkok ini mampu memberikan kamera dengan sensor dari Sony. Selama ini sensor Sony hanya digunakan oleh ponsel flagship high-end untuk menunjang performanya.

Sensor yang digunakan oleh ponsel ini adalah Exmor RS IMX386. Sensor ini digunakan pada dua kamera belakangnya yang masing-masing berukuran 12 MP. Selanjutnya, dua kamera ini menggunakan lensa 27 mm dan 52 mm yang memiliki fokus phase setective dan lampu kilat LED.

Lebih lanjut, Xiaomi Mi 6 juga memiliki lensa dengan kemampuan zoom optic hingga 2X. Dengan kelebihan ini, pengguna tidak perlu lagi mendekati objek dan khawatir kalau foto yang dihasilkan akan pecah.

6. Desain yang Menarik

Xiaomi Mi 6 – i1.wp.com

Selain mempertimbangkan fungsi dari ponsel secara menyeluruh, alasan berikutnya mengapa kamu harus membeli ponsel ini adalah desainnya. Xiaomi Mi 6 tetap mempertahankan ukuran layar 5,15 inci. Dengan ukuran yang lumayan lega, pengguna bisa dengan mudah menggenggamnya. Xiaomi tidak mau ikut-ikut tren pasar yang mengeluarkan ponsel dengan ukuran layar nyaris 6 inci.

Ukuran layar yang mudah digenggam juga dibekali dengan casing yang elegan. Bahan yang digunakan oleh ponsel ini adalah keramik dengan panel empat sisi berbentuk kurva. Oh ya, di bagian cincin kamera juga dilapisi emas 18 karat.

7. Memiliki Baterai yang Awet

7-alasan-membeli-xiaomi-mi-6-awet-baterai
Xiaomi Mi 6 – wartanegeri.com

Alasan terakhir mengapa Xiaomi Mi 6 harus dibeli adalah baterai yang awet. Meski kamu menggunakan paket internet XL selama berjam-jam untuk streaming video, baterai tidak akan habis. Xiaomi membuat ponsel ini efisien daya meski dipakai pada level maksimal.

Baca Juga: Panduan Merawat Baterai Android

Selain awet, baterai non-removable dari ponsel ini sudah mendukung fast charging. Pengguna tidak perlu menunggu lama ketika ponsel ini diisi dayanya. Setelah baterai terisi penuh, ponsel ini mampu bertahan hingga 80 jam pada mode standby.

Nah, itulah tujuh alasan kenapa kamu harus membeli Xiaomi Mi 6 yang sudah mulai memasuki pasar Indonesia. Berminat memilikinya?

Tinggalkan Balasan