11 Kelakuan Penumpang ini yang Sering Bikin Kesal Pramugari dan Pramugara

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Walaupun sudah menjadi tugas mereka adalah melayani dan menjaga keselamatan penumpang, ternyata 11 hal ini sering membuat para Pramugari dan Pramugara kesal.

1. Menyajikan Diet Coke (dan Minuman Bersoda Lainnya)

Ini dikarenakan minuman ringan (Soft drinks) yang mengandung soda akan mengeluarkan buih lebih banyak saat di udara, sehingga akan membutuhkan waktu lebih lama untuk menunggu buih soda turun, sementara pekerjaan mereka lainnya sangatlah banyak.

2. Terlalu lama dalam memilih minuman dan makanan

Ini dikarenakan lorong penumpang pada pesawat tidaklah pendek, sehingga apabila ada penumpang yang terlalu lama dalam menentukan menu minuman dan makanan tentunya akan menghabiskan waktu lebih lama.

3. Membuang Sampah pada Kantung Belakang Tempat Duduk

Pada beberapa penerbangan, para pramugari dan pramugara setiap 10 menit akan mengecek dan membersihkan area duduk penumpang, sehingga adanya sampah tentunya akan menambah pekerjaan mereka.

11 tingkah laku penumpang yang membuat pramugari kesal-02

4. Memesan Menu sembari Menggunakan Headphone

Ini dikarenakan penumpang jadinya akan terkesan berteriak-teriak, dan demikian juga para Pramugari dan Pramugara tersebut.

5. Berjalan-jalan tanpa alas kaki di dalam Pesawat

Tidak ada alasan khusus untuk ini, tetapi membayangkan kaki penumpang yang berjalan-jalan tanpa alas di atas pesawat yang karpetnya belum dibersihkan tentunya sangat jorok.

6. Memanggil Pramugari atau Pramugara dengan cara Mencolek

Tentu saja ini banyak dianggap tidak sopan dan bahkan bisa dianggap suatu pelecehan seksual.

7. Menggunakan Kamar Kecil Tepat Sebelum Mendarat

Tentu saja hal ini berbahaya dan pasti terbesit di pikiran pramugari atau pramugara tersebut, “kenapa nggak dari tadi sih!”

8. Memberi Tisu Bekas, Tusuk Gigi Bekas, atau Popok Bayi kepada Pramugari atau Pramugara

Untuk membuang sampah seperti di atas, penumpang bisa menggunakan kantung muntah (apabila disediakan) tanpa harus meminta Pramugari atau Pramugara untuk membuangkan,

9. Mengeluhkan Kecilnya Pesawat di Penerbangan Jarak Pendek

Sudah hal umum bagi kebanyakan maskapai bahwa untuk penerbangan jarak pendek yang tidak memiliki frekuensi penumpang tinggi mereka akan menggunakan pesawat yang lebih kecil dan hemat bahan bakar.

10. “Nongkrong” di bagian dapur pesawat

Area ini biasanya tidak besar dan umumnya para pramugari dan pramugara sering mondar-mandir di sini. Jadi bisa dipastikan adanya penumpang yang “nongkrong” di area ini akan mengganggu aktivitas mereka.

11. Pergi ke Kamar Kecil saat Makanan dan Minuman dibagikan

Hal ini tentunya akan merepotkan pramugari dan pramugara yang mendorong kereta makanan serta minuman dikarenakan lorong-lorong pesawat umumnya tidak terlalu lebar.

 

Originally posted 2017-09-04 09:50:56.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar