6 Tips untuk Menjadi Dropshipper Sukses

Berikut akan Asaljeplak berikan apa saja tips menjadi dropshipper sukses yang mungkin bisa kamu coba menerapkannya dalam bisnis dropship milikmu.
tips-menjadi-dropshipper-sukses

Bagikan artikel ini :

Semua sepertinya sudah pada tahu, menjadi dropshipper itu sangatlah mudah. Anda hanya tinggal mendaftar dan lalu menjual produk-produknya. Anda tidak dipusingkan dengan stok barang, gudang barang, pengemasan barang, dan juga pengiriman barangnya. Semua sudah dilakukan oleh agen atau brand di mana Anda terdaftar sebagai dropshipper-nya.

Namun tentu, untuk bisa menjadi dropshipper yang sukses di dalam meraup banyak rupiah, jelas tidaklah mudah. Anda butuh strategi, butuh promosi, dan pertimbangan-pertimbangan lain. Jika semuanya dilakukan dengan tepat, Anda pun bisa jadi dropshipper sukses.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjadi dropshipper yang sukses. Apa sajakah itu? Ini dia!

Pilih Produk Jualan yang Tepat

Ini merupakan tips pertama yang harus Anda lakukan. Menentukan produk yang akan Anda jual. Tipsnya, pilihlah jenis produk yang tepat, yakni produk yang banyak dicari, banyak digunakan, atau pas untuk kalangan pasar yang Anda targetkan. Entah itu produk fashion, grocery, makanan, kosmetika, elektronik, atau yang lainnya.

Supaya bisa meraup untung yang lain, Anda juga bisa memilih jenis produk yang lain yang berbeda dari produk yang Anda jual sebelumnya. Tetapi tetap, pertimbangannya harus sama. Pilih produk yang pas untuk pasar yang Anda targetkan.

Dropshipper yang sifatnya palugada (apa yang lu cari gua ada), alias segala dijual, memang memperbesar kemungkinan penjualan. Akan tetapi Anda mungkin akan sedikit direpotkan dengan manajemen pemesanan ke agen atau brand-nya. Memilih tak banyak produk, namun targeted, akan lebih baik. Misalnya, Anda fokus di lini fashion saja, kosmetika saja, atau yang lain saja. Mencampuradukan semuanya mungkin akan membuat Anda bingung.

BACA JUGA  Daftar Aplikasi Android Untuk Streaming TV Online Terbaik

Pilih Supplier Berkualitas dan Juga Terpercaya

Ini juga tak kalah penting. Di dalam menjadi dropshipper, jika barang yang Anda jual sudah tepat, akan tetapi supplier-nya tidak terpercaya, misalnya saja tidak amanah dalam pengiriman barang ke konsumen Anda, sama saja bohong. Anda tak bisa meraup cuan yang banyak. Bahkan toko Anda bisa merugi. Nama baiknya bisa tercemar.

Sebaliknya, jika supplier yang Anda pilih punya barang yang berkualitas, dan mereka juga terpercaya, maka bisnis dropshipper Anda sangat besar kemungkinannya untuk untung. Ingat, di masa sekarang rate dari konsumen sangatlah penting. Jika konsumen puas, maka rate toko Anda akan bagus. So, penjualan akan semakin meningkat. Jadi dalam hal ini, pilihlah supplier yang punya barang berkualitas dan juga terpercaya.

Memberikan Nilai Lebih pada Toko Anda

Sekarang ini, jumlah dropshipper sangatlah banyak. Sekali pun barang dagangan Anda berkualitas, Anda belum tentu mendapatkan banyak konsumen. Sebab boleh jadi, di toko dropshipper lain juga sama, barangnya berkualitas juga.

Nah supaya konsumen bisa mampir di toko Anda, Anda harus memberikan nilai lebih di toko Anda. Tak hanya harga yang bersaing dari toko lain, tetapi juga nilai lebih yang lain. Misalnya saja gratis ongkos kirim, promo bundling, beli 2 gratis 1, pemberian voucher, dan lain-lain. Pokoknya buat hal unik yang tidak dilakukan toko dropshipper lain.

Branding dan Identitas Bisnis yang Unik

Di antara banyaknya toko droshipper, Anda bisa jadi hanya seperti setetes air di lautan. Untuk bisa disambangi banyak pembeli, Anda harus punya hal kuat yang bisa diingat oleh pembeli dan calon pembeli Anda. Ini namanya branding dan identitas bisnis.

BACA JUGA  Review NICEPAY : Payment Gateway Indonesia

Nah supaya Anda mudah diingat dan menjadi top of mind di benar pembeli, Anda harus punya hal-hal yang unik. Misalnya saja nama toko yang unik, logo toko yang unik, website yang unik, dan yang lainnya. Jadi saat pembeli hendak membeli, yang diingat adalah toko Anda.

Memilih Platform yang Bagus

Ini juga penting. Menjadi dropshipper memang bisa dilakukan di mana saja. Anda bisa memilih platform yang menyediakan tempat untuk dropshipper. Namun, banyaknya tempat dan platform tentu akan membuat bingung. Anda tak bisa memilih secara random begitu saja. Anda harus memilih platform yang benar-benar akan memfasilitasi usaha dropship Anda.

Evermos adalah salah satu platform reseller & dropshipper yang bisa Anda pilih. Di platform ini, Anda bisa membuat toko sendiri. Nah nanti, produknya bisa Anda isi dari produk-produk supplier, langsung dari brand, atau dari toko-toko lain.

Menjadi reseller dan dropshipper di Evermos ini sangat gampang. Anda hanya tinggal daftar dan lalu share link produk, atau bikin toko sendiri yang unik. Nah keuntungannya atau komisinya, nanti akan masuk ke rekening Anda begitu terjadi transaksi di link yang Anda bagikan. Jumlahnya tentu, sesuai dengan komisi yang sudah Anda sepakati dengan supplier, agen, atau brand yang bekerja sama dengan Anda.

Evermos sendiri merupakan platform yang menjanjikan, sebab dia sifatnya targeted. Yakni memenuhi berbagai kebutuhan umat muslim. Di tengah semakin berkembangkan halal lifestyle, dropship Evermos, yang memang punya moto “Everyday Need for Every Moslem”, tentu sangat memberi peluang.

Memberi Layanan Purnajual

Ya, dropshipper memang tidak mengurusi barang dagangan. Semua dikendalikan oleh supplier. Akan tetapi, supaya toko Anda unik, dan punya nilai lebih dari dropshipper lain, memberikan layanan purnajual kepada konsumen tentu akan sangat baik.

BACA JUGA  Hal yang Diperlukan Sebelum Membuka Toko Bangunan

Dalam hal ini, Anda mungkin bisa memberikan jaminan kepada konsumen Anda jika barang yang mereka terima rusak. Di sini, Anda sedikit diribetkan untuk menguruskannya kepada supplier. Mungkin memang ribet, tapi demi rating yang baik di mata konsumen, ini worth it dilakukan.

Menjadi dropshipper Evermos, Anda juga bisa melakukan hal ini. Memberi servis yang baik terhadap pelanggan. Menjadi dropshipper yang seperti itu, tentu akan meningkatkan citra platform sebagai web reseller terbaik Evermos.

Itu dia 6 tips untuk menjadi dropshipper sukses. Yuk daftar jadi dropshipper Evermos dan install aplikasinya sekarang juga. Dengan menerapkan tips di atas, bukan mustahil bagi Anda untuk bisa menjadi dropshipper sukses di Evermos. Semoga bermanfaat!

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...