Tutorial Game Bussid, Bus Simulator Indonesia Terbaru

Bagi kamu yang suka main game Simulasi, pasti sudah tahu dong game Bussid alias game Bus Simulator Indonesia? Ya, Game dari Maleo ini memang sangat popular di Indonesia, hal itu bisa dilihat dari jumlah pendownload di Google Play Store yang sudah mencapai puluhan juta.

Memang, kualitas game yang satu ini sangat bagus baik itu dari segi kualitas grafis dan tentu saja gameplay yang ada memang sangat seru.

Ada gameplay Narik, Nglayap sampai Multiplayer atau Mabar juga ada di game ini. Bus Simulator Indonesia sendiri bisa dimainkan secara offline juga, untuk mode offline hanya bisa main mode gameplay Nglayap, kalau untuk narik dan Multiplayer, harus online.

Kali ini Asaljeplak akan memberikan beberapa tutorial untuk memainkan game Bussid untuk kamu yang mungkin baru kenal game ini. Ada beberapa yang penting yang harus kamu tahu seperti cara ganti Mod Bussid, ganti livery Bussid dan juga tutorial lain seperti menambahkan music saat main game dan juga bagaimana cara untuk mendapatkan uang di game ini untuk membeli item Mod Premium.

Cara Ganti MOD Bussid

Untuk yang pertama dan utama, kamu harus tahu pastinya bagaimana sih ganti kendaraan di game bussid? Meskipun namanya game Bus Simulator, tapi di game ini, kita bisa juga memakai kendaraan lain seperti Truck, Mobil, Motor dan bahkan berbagai kendaraan unik.

Pertama, kamu harus download Mod kendaraan yang ingin kamu pakai, kamu bisa download di website Portal Bussid di ModBussidTerbaru.com

Format file Mod kendaraan Bussid itu namafile.bussidmod.

  1. Setelah terdownload, silakan copy file tersebut dan paste di Memori Internal/Bussid/Mods/Paste file mod disini.
  2. Selanjutnya, buka game Bussid, lalu pada halaman awal, pilih menu “Garasi”.
  3. Kalau file MOD sudah di paste ke folder tadi, nanti Modnya bakal muncul fi menu Garasi, tinggal cari saja, jika sudah ketemu tinggal klik “Pakai”.
  4. Tunggu sebentar dan kamu sudah bisa menggunakan Mod tersebut untuk main mode Nglayap dan lainnya.

Cara Ganti Livery Bussid

Nah mungkin ada yang belum tahu, memangnya apa sih bedanya MOD dan Livery? Kalau Mod, itu untuk ganti kendaraan sedangkan Livery, untuk mengubah Tampilan desain body kendaraan seperti warna kendaraan, sticker dan lainnya.

Untuk ganti livery sangatlah mudah, kamu harus download Livery Bussid untuk mod kamu, di situs ModBussidTerbaru sudah disediakan kok file Mod sekaligus liverynya.

  1. Format file Livery itu gambar berupa PNG, jika sudah didownload langsung saja masuk ke menu Garasi.
  2. Lalu pastikan kamu sudah Memakai Mod yang ingin kamu gunakan.
  3. Setelah itu, di bagian atas preview Mod, silakan pilih icon “cat warna”. Lalu upload deh file gambar livery yang tadi sudah didownload melalui bilah menu livery di sebelah kiri.
  4. Selesai, tunggu beberapa saat dan tampilan Mod kamu akan berubah.

Menambahkan Musik

Untuk menambah music, kamu hanya perlu masuk ke menu Garasi, dan pilih icon Musik di bagian atas kendaraan, setelah itu baru deh tambahkan music dari galeri HP kamu agar saat main game Bussid nanti kamu bisa sambil mendengarkan music.

Mendapatkan Uang.

Di menu “Toko” ada kumpulan MOD PREMIUM yang bisa kamu beli, untuk mendapatkan uang di game ini kamu harus mempunyai uang dengan jumlah yang sesuai dengan harga MOD PREMIUM, dan untuk mendapatkannya yaitu dengan cara main mode Narik dan dapatkan penumpang sebanyak-banyaknya,

Nah itulah tutorial Game Bussid, Bus Simulator Indonesia yang bisa Asaljeplak bagikan untuk kamu yang baru saja main game keren dari Maleo ini.

Baca juga : 

Asaljeplak

Read Previous

Contoh Surat Lamaran Kerja Apoteker dalam Bahasa Inggris

Read Next

Contoh Surat Lamaran Kerja Data Entry dalam Bahasa Inggris

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *