Contoh Descriptive Text tentang Buah Kelapa dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Buah Kelapa beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Pada saat menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Buah Kelapa

Coconut fruit has three layers: the exocarp, mesocarp, and endocarp. The exocarp and mesocarp make up the “husk” of the coconuts. Their endosperm contains a large quantity of clear liquid, called coconut water or coconut juice.

Mature, ripe coconuts can be used as edible seeds, or processed for oil and plant milk from the flesh, charcoal from the hard shell, and coir from the fibrous husk. Dried coconut flesh is called copra, and the oil and milk derived from it are commonly used in cooking – frying in particular – as well as in soaps and cosmetics.

BACA JUGA  17 Caption Instagram Kekinian yang Keren dan "Sombong" dalam Bahasa Inggris beserta Artinya

Coconuts sold in the shops of nontropical countries often have had the exocarp (outermost layer) removed. The mesocarp is composed of a fiber, called coir, which has many traditional and commercial uses. The shell has three germination pores (micropyles) or “eyes” that are clearly visible on its outside surface once the husk is removed.

A full-sized coconut weighs about 1.4 kg. It takes around 6,000 full-grown coconuts to produce one tonne of copra.

Artinya

Buah kelapa memiliki tiga lapisan yaitu eksocarp, mesocarp, dan endocarp. Exocarp dan mesocarp membentuk “sekam” kelapa. Endosperma mereka mengandung cairan bening dalam jumlah besar, yang disebut air kelapa atau jus kelapa.

Kelapa yang matang dan matang dapat digunakan sebagai biji yang dapat dimakan, atau diolah menjadi minyak dan susu nabati dari daging buah, arang dari cangkang keras, dan sabut dari sekam berserat. Daging kelapa yang dikeringkan disebut kopra, dan minyak serta susu yang diperoleh darinya biasanya digunakan dalam memasak – khususnya menggoreng – serta dalam sabun dan kosmetik.

Kelapa yang dijual di toko-toko di negara-negara nontropis sering kali exocarp (lapisan terluar) dihilangkan. Mesocarp terdiri dari serat, yang disebut sabut, yang memiliki banyak kegunaan tradisional dan komersial. Cangkang memiliki tiga pori perkecambahan (mikropil) atau “mata” yang terlihat jelas di permukaan luarnya setelah sekam diangkat.

Satu buah kelapa berukuran penuh memiliki berat sekitar 1,4 kg. Diperlukan sekitar 6.000 buah kelapa dewasa untuk menghasilkan satu ton kopra.

Read Previous

Contoh Descriptive Text tentang Buah Belimbing dan artinya

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Buah Kiwi dan artinya

Tinggalkan Balasan