Contoh Descriptive Text tentang Buah Semangka dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Buah Semangka beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.
descriptive-text-semangka-asaljeplak

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Buah Semangka beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Pada saat menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Buah Semangka

Watermelons are a member of the Cucurbitaceae family, which includes squash, pumpkins, cucumbers, muskmelons and gourds. Individual plants produce both male and female flowers and fruit size varies from 2 to 14 kg, depending on variety. However, seedless varieties will require pollinators.

Watermelon shape and appearance are quite varied, ranging from round to cylindrical and a single colour to various striped patterns on the fruit surface.

Watermelon fruit is very large, smooth and oval to round. The skin can be solid green or green striped with yellow. The edible flesh is usually pink with many flat, oval, black seeds throughout. Seedless varieties also exist, as well as types with orange, yellow or white flesh.

Artinya

Semangka adalah anggota keluarga Cucurbitaceae, yang meliputi labu, labu, mentimun, muskmelon, dan labu. Tumbuhan individu menghasilkan bunga jantan dan betina dan ukuran buah bervariasi dari 2 hingga 14 kg, tergantung varietas. Namun, varietas tanpa biji akan membutuhkan penyerbuk.

Bentuk dan tampilan semangka cukup variatif, mulai dari bulat hingga silindris dan satu warna hingga berbagai corak belang pada permukaan buah.

Buah semangka sangat besar, halus dan lonjong sampai bulat. Kulitnya bisa berwarna hijau solid atau hijau bergaris kuning. Daging yang bisa dimakan biasanya berwarna merah muda dengan banyak biji pipih, lonjong, dan hitam seluruhnya. Varietas tanpa biji juga ada, begitu pula jenis dengan daging oranye, kuning atau putih.

BACA JUGA  Cara Memberikan Ucapan Selamat dalam Bahasa Inggris

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB