Contoh Descriptive Text tentang Buku Tulis dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Buku Tulis beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis tentang descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Buku Tulis

A notebook (also known as a notepad, or writing pad) is a book or stack of paper pages that are often ruled and used for purposes such as recording notes or memoranda, other writing, drawing or scrapbooking.

During the fourteenth and fifteenth centuries, notebooks were often made by hand at home by drawing on them into gatherings that were then bound at a later date. The pages were blank and every notekeeper had to make ruled lines across the paper. Making and keeping notebooks was such an important information management technique that children learned how to do in school.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Boneka dan artinya

Principal types of binding are padding, perfect, spiral, comb, sewn, clasp, disc, and pressure, some of which can be combined. Binding methods can affect whether a notebook can lie flat when open and whether the pages are likely to remain attached.

The cover material is usually distinct from the writing surface material, more durable, more decorative, and more firmly attached. It also is stiffer than the pages, even taken together. Cover materials should not contribute to damage or discomfort.

Artinya

Buku tulis (juga dikenal sebagai buku catatan) adalah buku atau tumpukan halaman kertas yang sering digunakan untuk keperluan seperti merekam catatan atau memoranda, tulisan lain, menggambar atau scrapbooking.

Selama abad keempat belas dan kelima belas, buku catatan sering dibuat dengan tangan di rumah dengan mengumpulkan menjadi satu kesatuan yang kemudian diikat setelahnya. Halaman-halamannya kosong dan setiap pencatat harus membuat garis bergaris di atas kertas. Membuat dan menyimpan buku catatan adalah teknik manajemen informasi yang penting sehingga anak-anak belajar bagaimana melakukannya di sekolah.

Jenis pengikat utama adalah dilekukkan, dilem sempurna, spiral, dijilid dengan spiral plastik, dijahit, diikat, dijilid dengan cakram, dan di-press, beberapa di antaranya dapat digabungkan. Metode penjilidan dapat memengaruhi apakah buku catatan dapat diletakkan mendatar saat terbuka dan apakah halaman kemungkinan besar akan tetap terpasang.

Bahan untuk sampul biasanya berbeda dengan bahan permukaan tulisan, lebih tahan lama, lebih dekoratif, dan lebih kokoh. Ini juga lebih kaku daripada halaman, bahkan disatukan. Bahan penutup tidak boleh menyebabkan kerusakan atau ketidaknyamanan.

Read Previous

Contoh Descriptive Text tentang Televisi (TV) dan artinya

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Bunga Anggrek dan artinya

Tinggalkan Balasan