Contoh Descriptive Text tentang Kipas Angin dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Kipas Angin beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Saat kamu menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Kipas Angin

A fan is a machine used to create a flow of air. A fan consists of a rotating arrangement of vanes or blades, which act on the air. The rotating assembly of blades and hub is known as an impeller, rotor, or runner. Usually, it is contained within some form of housing, or case.

The housing or case may direct the airflow, or increase safety by preventing objects from contacting the fan blades. Most fans are powered by electric motors, but other sources of power may be used, including hydraulic motors, handcranks, and internal combustion engines.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Hewan Kalkun dan artinya

Artinya

Kipas angin adalah mesin yang digunakan untuk menciptakan aliran udara. Kipas angin terdiri dari susunan baling-baling atau bilah yang berputar, yang bekerja di udara. Rakitan baling-baling dan hub yang berputar dikenal sebagai impeller, rotor, atau runner. Biasanya, itu tersimpan dalam beberapa bentuk wadah, atau kasing.

Wadah atau casing dapat mengarahkan aliran udara, atau meningkatkan keselamatan dengan mencegah benda bersentuhan dengan bilah kipas. Sebagian besar kipas digerakkan oleh motor listrik, tetapi sumber tenaga lain dapat digunakan, termasuk motor hidrolik, pegangan tangan, dan mesin pembakaran internal.

Read Previous

Contoh Descriptive Text tentang Buku Komik dan artinya

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Meja Komputer dan artinya

Tinggalkan Balasan