Contoh Descriptive Text tentang Tempat Tidur dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Tempat Tidur beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Pada saat menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Tempat Tidur

A bed is a piece of furniture that people sleep on. It normally has a soft mattress on a bed frame. Many beds also have bed sheets to cover the mattress and additional sheets for the people to sleep under. People also use a pillow under their heads. A bed comes in many different sizes including a single, double and king size.

Most modern beds consist of a soft, cushioned mattress on a bed frame, the mattress resting either on a solid base, often wood slats, or a sprung base. Many beds include a box spring inner-sprung base, which is a large mattress-sized box containing wood and springs that provide additional support and suspension for the mattress.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Hewan Berang-berang dan artinya

Beds are available in many sizes, ranging from infant-sized bassinets and cribs, to small beds for a single person or adult, to large queen and king-size beds designed for two people.

To support the head, a pillow made of a soft, padded material is usually placed on the top of the mattress. Some form of covering blanket is often used to insulate the sleeper, often bed sheets, a quilt, or a duvet, collectively referred to as bedding. Bedding is the removable non-furniture portion of a bed, which enables these components to be washed or aired out.

Artinya

Tempat tidur adalah perabot tempat orang tidur. Biasanya memiliki kasur empuk pada rangka tempat tidur. Banyak tempat tidur juga memiliki sprei untuk menutupi kasur dan sprei tambahan untuk tempat tidur orang. Orang juga menggunakan bantal di bawah kepala. Sebuah tempat tidur tersedia dalam berbagai ukuran termasuk ukuran single, double, dan king.

Kebanyakan tempat tidur modern terdiri dari kasur empuk yang empuk di atas rangka tempat tidur, kasur yang diletakkan di atas alas yang kokoh, seringkali bilah kayu, atau alas pegas. Banyak tempat tidur memiliki alas pegas bagian dalam kotak, yang merupakan kotak seukuran kasur besar berisi kayu dan pegas yang memberikan dukungan dan suspensi tambahan untuk kasur.

Tempat tidur tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari keranjang bayi dan tempat tidur bayi, hingga tempat tidur kecil untuk satu orang atau orang dewasa, hingga tempat tidur queen dan king yang dirancang untuk dua orang.

Untuk menopang kepala biasanya bantal yang terbuat dari bahan yang empuk dan empuk diletakkan di atas kasur. Beberapa bentuk selimut penutup sering digunakan untuk mengisolasi tempat tidur, sering sprei, selimut, atau selimut, secara kolektif disebut sebagai tempat tidur. Tempat tidur adalah bagian non-furnitur yang dapat dilepas dari tempat tidur, yang memungkinkan komponen ini dicuci atau dikeluarkan udara.

Read Previous

Cara Menyimpan File Powerpoint Menjadi Video

Read Next

Cara Memasukkan Video Youtube di Powerpoint

Tinggalkan Balasan