Contoh Descriptive Text tentang Website dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Website beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Pada saat menulis tentang descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Website

A website is a set of webpages that are joined together. People look at websites with an internet browser softwre, sometimes including the browser inside mobile phones and televisions. The websites are kept on computers called web servers.

There is almost always a single homepage which has links to other pages that are part of that website. Sometimes it has links to pages that are part of other websites as well. A home page serves as the introduction page of a website.

Websites can be used to advertise or sell things. They can also be used to talk to other people. Websites are good for looking up information on the internet.

Artinya

Sebuah situs web adalah seperangkat halaman web yang tergabung bersama-sama. Orang-orang melihat situs web dengan aplikasi peramban internet, terkadang termasuk peramban di dalam telepon seluler dan televisi . Situs web disimpan di komputer yang disebut server web.

Hampir selalu ada satu halaman beranda yang memiliki tautan ke laman lain yang merupakan bagian dari situs web tersebut. Terkadang halaman beranda itu juga memiliki link ke halaman yang merupakan bagian dari situs web lain. Halaman beranda berfungsi sebagai halaman pengantar sebuah situs web.

Situs web dapat digunakan untuk mengiklankan atau menjual sesuatu, dan juga bisa digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lain. Situs web berguna untuk mencari informasi di internet.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Hewan Ikan Pari dan artinya

Read Previous

Kriteria Asuransi yang Baik dan Aman

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Hard Disk dan artinya

Tinggalkan Balasan