Percakapan Bahasa Inggris antara pramugari dan penumpang

Bagi kamu yang ingin mempelajari percakapan antara pramugari dengan penumpang menggunakan Bahasa Inggris, maka kamu perlu membaca artikel berikut ini
Contoh-percakapan-bahasa-inggris-pramugari-penumpang

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Bagi kamu yang ingin mempelajari percakapan antara pramugari dengan tamu asing dengan menggunakan Bahasa Inggris, maka kamu perlu membaca artikel berikut ini

Dalam bercakap-cakap dengan orang asing di dalam pesawat, baik kita sebagai pramugari ataupun penumpang, penting bagi kita untuk menunjukkan suatu ekspresi yang tepat, terutama kalau yang ingin kamu gunakan adalah bahasa asing, dalam hal ini Bahasa Inggris, yang merupakan bahasa yang umumnya jarang kamu gunakan sehari-hari.

Lalu, bagaimana caranya?

 

Contoh Percakapan antara Pramugari dan Tamu Asing dalam Bahasa Inggris

Sebenarnya hal ini sangat tergantung kepada skenario dan topik percakapan yang terjadi,  kaena tentunya akan berbeda contoh dalam bahasa Inggrisnya. Berikut ini beberapa contoh percakapan di dalam berbagai skenario yang bisa kamu coba:

 

Contoh 1: Menanyakan instruksi di dalam pesawat apabila terjadi kejadian yang bersifat emergency :

Penumpang: Excuse me, Can I ask you some questions about the in-flight instructions? (Permisi, dapatkah saya menanyakan tentang instruksi di dalam pesawat?)

Pramugari: Of course, I would be happy to help you clarify anything you need help with. (Tentu saja, saya dengan senang hati akan membantu menjelaskan kepada Anda)

Penumpang: Could you help me find out where my nearest exit is? (Dapatkah Anda memberitahu dimana lokasi pintu keluar terdekat?)

Pramugari: There is a card in your seat pocket that shows you where your nearest exit is. Yours is two rows in front of you. (Pada kantung bangku Anda dapat menemukan kartu yang berisi lokasi pintu keluar terdekat. Kalau dari tempat Anda pintu keluar terdekat adalah dua baris di depan)

Penumpang: Where is my oxygen mask that you were talking about? (Dimakah lokasi masker Oksigen yang tadi Anda tunjukkan?)

Pramugari: Your oxygen mask is above you, next to the reading light. It will drop down when you need it. (Masker Oksigen Anda terletak di atas Anda, dekat dengan lampu baca. Masker itu akan turun ke bawah saat Anda membutuhkannya)

Penumpang: I am concerned about landing in the water. (Saya khawatir mengenai pendaratan di air)

Pramugari: The life jackets are under your seat. You can also use your seat cushion as a flotation device. (Jaket penyelamat terletak di bawah kursi Anda. Anda juga bisa menggunakan bantalan kursi untuk membantu Anda mengambang di air)

Penumpang: What is the most important thing we can do to stay safe? (Apa hal terpenting yang harus kita lakukan supaya tetap aman?)

Pramugari: The most important thing you can do is keep your seatbelt fastened when the captain asks you to. (Tindakan paling penting untuk Anda lakukan adalah tetap memasang seatbelt selama kapten/pilot meminta para penumpang melakukannya)

 

Contoh 2: Meminta selimut dan bantal kepada pramugari

Penumpang: Excuse me, could you please get me a blanket and a pillow? (Permisi, apakah saya bisa meminta diambilkan selimut dan bantal?)

Pramugari: Here you go, Sir/Madam. (Ini bantal dan selimutnya Pak/Bu)

Penumpang: Thank you. (Terima kasih)

 

Contoh 3: Menanyakan waktu mendarat

Penumpang: Excuse me. At what time will the air plane reach Jakarta? (Permisi, jam berapa sekiranya pesawat akan mendarat di Jakarta?)

Pramugari: It will reach Jakarta by 5.30 pm. (Pesawat akan mendarat di Jakarta pada pukul setengah enam sore)

 

Nah kurang lebih beberapa contoh di atas sudah bisa mewakilkan tentang beberapa percakapan di dalam pesawat antara pramugari dan penumpang di dalam bahasa Inggris sehingga tidak menimbulkan salah paham terutama apabila kamu berhubungan dengan orang asing.

Semoga bermanfaat dan apabila ada pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar di bawah ya.

Originally posted 2017-04-23 17:49:57.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar