Daftar Peralatan Kebersihan yang Diperlukan di Rumah, Apa Aja?

daftar-peralatan-kebersihan-rumah-tangga

Bagikan artikel ini :

Rumah yang bersih, rapi dan wangi akan membuat penghuninya merasa nyaman dan betah menjalankan berbagai aktivitas. Karena itu perlu mempunyai peralatan kebersihan yang diperlukan. Harga peralatan kebersihan cukup terjangkau sehingga tidak alasan untuk tidak memilikinya.

Kebiasaan membersihkan rumah setiap hari juga akan meminimalkan penyebaran kuman penyebab penyakit. Kesehatan semua penghuni rumah pun akan tetap terjaga. Aktivitas membersihkan rumah jika dilakukan setiap hari akan terasa ringan karena tidak banyak sampah yang menumpuk.

Daftar Peralatan Kebersihan yang Diperlukan di Rumah

Setiap rumah sebaiknya mempunyai peralatan kebersihan yang diperlukan dalam jumlah dan jenis yang cukup. Rutinitas menjaga kebersihkan bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan jika tahu manfaatnya.

Seluruh wilayah rumah, baik semua ruang, teras, halaman, dapur maupun toilet harus dibersihkan setiap hari. Peralatan kebersihan yang harus dimiliki antara lain:

1.     Sapu dan pengki

Peralatan satu ini wajib ada karena merupakan perlengkapan yang digunakan setiap hari. Untuk membersihkan area dalam rumah bisa menggunakan sapu dari bahan ijuk atau plastik. Sedangkan untuk menyapu halaman bisa dengan sapu lidi.

Pengki berguna untuk mengangkat sampah sebelum dibuang ke tempat sampah. Alat kebersihan ini ada yang dijual satu pasang dengan sapu, ada juga yang terpisah.

2.     Kain pel

Fungsi kain pel bisa untuk membersihkan lantai. Agar semakin bersih selama proses mengepel sebaiknya menggunakan cairan khusus. Cairan ini selain bisa mengangkat kotoran dengan mudah juga dapat membuat permukaan lantai semakin mengkilap.

BACA JUGA  Tanda-tanda seseorang menderita Kleptomania

Ketika membeli, pilih jenis kain pel yang terbuat dari serat padat sehingga bisa menyerap banyak cairan dan kotoran. Penggunaan kain pel ada yang diganti dengan alat pel modern. Dari keduanya mana yang menjadi pilihan, tergantung keinginan masing-masing pengguna.

3.     Pembersih kaca

Kaca cermin dan jendela sangat mudah kotor karena debu yang menempel. Membersihkan kaca dengan menggunakan kain biasa seringkali menimbulkan noda kotor dan tidak bisa menjadikannya mengkilap. Karena itu sebaiknya menggunakan alat kebersihan khusus untuk kaca.

4.     Kemoceng

Debu dan kotoran yang menempel di kaca juga bisa dibersihkan dengan kemoceng jika tidak terlalu banyak. Alat ini juga biasa digunakan untuk membersihkan permukaan meja, lemari dan perabot rumah tangga lainnya. Bahan pembuatnya bisa dari bulu angsa atau tali rafia.

5.     Spon

Spon berguna untuk membersihkan peralatan dapur. Dengan menuang sedikit cairan pembersih piring ke spon dan menambah air kemudian meremasnya, bisa mendapatkan banyak busa yang efektif untuk menghilangkan lemak dan bau amis. Spon juga bisa digunakan untuk membersihkan permukaan kaca dan barang lainnya.

6.     Kain lap

Kain lap bermanfaat untuk mengelap perabot dan membersihkan tumpahan air serta makanan di meja maupun lantai. Selain itu banyak juga digunakan untuk mengeringkan tangan setelah mencucinya dengan air.

Bukan hanya rumah, tangan kita pun harus selalu dalam keadaan bersih. Untuk membersihkannya dapat menggunakan sabun cuci tangan hemat yang bisa dibeli di berbagai toko baik online maupun offline. Jika ingin praktis bisa membeli sabun cuci tangan berbagai merek di Blibli.

Blibli merupakan marketplace ternama yang selalu mengedepankan kepuasan pelanggan. Semua kebutuhan rumah tangga, termasuk peralatan kebersihan dan sabun cuci tangan tersedia secara lengkap. Berbelanja di Blibli sangat praktis karena tersedia berbagai pilihan cara pembayaran.

BACA JUGA  Ini dia 3 Cokelat Premium Pilihan Para Chef dan Pastry

Karena online, untuk mendapatkan semua produk yang diinginkan, pembeli tidak perlu keluar rumah. Cukup dengan membuka aplikasi, memilih dan membayar semua peralatan kebersihan yang diperlukan dan kebutuhan lain akan dikirim sesuai alamat.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...