Trik agar Bisa Tidur Lebih Nyaman Saat Hamil

Kondisi kandungan yang semakin membesar membatasi sang ibu untuk memilih posisi yang nyaman serta membuatnya jadi lebih susah tidur. Tapi, jangan khawatir, ibu hamil tetap bisa mencoba untuk tidur lebih nyaman dengan melakukan beberapa tips berikut ini. Sebelum lanjut, jangan lupa juga untuk mengklik link berikutya www.guesehat.com/petunjuk-pola-makan-untuk-ibu-menyusui.

Tidak bolak balik saat tidur

Sulitnya menemukan posisi tidur yang tepat seringkali membuat ibu hamil gelisah agar bisa tidur dengan nyenyak. Tak jarang sang ibu akan mencoba berbagai posisi tidur yang dirasa nyaman untuk memejamkan mata. Bolak-balik saat tidur pun tidak bisa dihindarkan meski sebetulnya hal ini tidak dianjurkan agar dapat tidur dengan nyaman.

Membolak-balikan posisi tidur merupakan hal yang tidak dianjurkan karena berbahaya bagi kondisi janin. Jika dirasa sulit tidur, maka ada baiknya jika Anda bangun sejenak lalu melakukan aktivitas yang dirasa bisa membuat ngantuk. Beberapa kegiatan yang bisa dipilih antara lain membaca buku, berolahraga atau kegiatan lainnya yang bisa membuat Anda merasa bosan dan ingin tidur. Secara perlahan, Anda pun akan merasakan ngantuk dan bisa tidur dengan nyenyak.

Matikan lampu

Setiap orang tentu memiliki suasana tidur favoritnya masing-masing. Ada orang yang menyukai tidur dengan lampu menyala terang ada pula orang yang lebih suka tidur dalam kondisi yang gelap. Tapi, jika Anda tengah mengandung dan seringkali kesulitan untuk tidur pada malam hari, maka memilih suasana tidur dengan lampu mati merupakan kondisi yang paling tepat. Sebab, lampu yang mati akan mengalihkan focus Anda dan membuat Anda lebih focus untuk tidur. Selain itu, suasana tenang juga akan terbangun saat Anda mematikan lampu ketika tidur. Cahaya terang lampu juga dapat menghambat hormon melatonin yang berguna untuk menjaga siklus tidur Anda.

Cara-cara diatas bisa Anda terapkan agar tidur lebih nyenyak selama masa kehamilan. Jangan lupa juga untuk memperkaya pengetahuan seputar kesehatan dengan rajin membaca info kesehatan terkini. Siapkan juga proses kelahiran dengan beli hemolok gel di goapotik untuk berjaga-jaga.

Read Previous

Kumpulan Istilah Otomotif dalam Bahasa Inggris

Read Next

Biaya dan Syarat Pembuatan Visa Schengen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *