Review Film Wonder Woman (2017)

wonder-woman

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini merupakan review dari Asaljeplak atas film Wonder Woman yang bergenre Action, Adventure, Fantasy dan tayang pada tahun 2017.

Info Film

Judul FilmWonder Woman
GenreAction, Adventure, Fantasy
Tahun Rilis2017
SutradaraPatty Jenkins
Penulis NaskahAllan Heinberg, Zack Snyder
Dibintangi olehGal Gadot, Chris Pine, Robin Wright

Sinopsis Film

Film superhero ini bercerita tentang Wonder Woman yang dibesarkan di pulau yang terlindung, sampai suatu saat seorang pilot menabrak pantai mereka dan menceritakan tentang sebuah konflik besar yang berkecamuk di dunia luar. Diana (Wonder Woman) pun meninggalkan rumahnya, percaya bahwa dia dapat menghentikan ancaman tersebut.

Trailer Film

Review Film

A. Grafik, Visual, Sinematografi

Film ini mengadopsi nuansa dark ala Christopher Nolan tetapi menggabungkannya dengan humr-humor ringan ala Marvel, yang menurut Asaljeplak cukup berhasil.

Secara visual juga film ini tampak baik dan penggunaan CGI nya pun cukup apik meskipun tidak bisa dibilang sempurna.

B. Alur dan Kekuatan Cerita

Yang paling Asaljeplak sayangkan dari film (yang banyak menuai pujian dari para kritikus) ini adalah pada alur ceritanya.

Banyak hal-hal yang terkesan memaksa dan memasukkan Chris Pine sebagai “love interest” sangat-sangat mengurangi tujuan utama film ini yang ingin menjadikan film tentang wanita independen dan tangguh.

Film ini juga memasukkan terlalu banyak hal seperti misalnya musuh utamanya, apakah Nazi atau apakah Ares dan kenapa tidak bisa memilih satu saja atau mengemasnya tanpa terkesan bertumpuk-tumpuk.

Tempo pada film ini pun tidak terasa nyaman untuk Asaljeplak pribadi, karena seakan-akan dipanjangkan di bagian tidak penting sementara pada bagian klimaksnya malah terkesan padat.

C. Kualitas Akting

Gal Gadot sebagai Wonder Woman memang merupakan pilihan yang tepat menurut Asaljeplak, walaupun terkadang terkesan tidak on point dan dialognya kurang mengena tapi masih bisa diterima.

Yang disayangkan di sini adalah pemilihan Chris Pine yang sepertinya semakin terlihat jelas kualitasnya bukanlah papan atas Hollywood. Hampir semua film yang diperankannya (kecuali Star Trek) selalu terlihat ada sesuatu yang kurang.

D. Layak ditonton Anak atau Tidak?

Film ini layak ditonton anak selama ditemani orang tua. Adegan-adegan kekerasannya pun tidak brutal dan masih masuk kategori film anak-anak.

E. Kesimpulan

Film Wonder Woman bisa dibilang lebih baik dibandingkan Batman v Superman walaupun belum menyamai kualitas Dark Knight.

Film ini juga bisa menjadi pendorong semangat yang baik untuk DC dalam bersaing dengan musuh abadinya yaitu Marvel.

Ssayangnya, film ini masih memiliki kelemahan terutama dari segi cerita dan terkadang aktingnya, meskipun memang umum terjadi terutama untuk film bertema superhero.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar