Review Film The Commuter (2018)

Berikut ini merupakan ulasan dari film The Commuter yang tayang pada tahun 2018 yang diharapkan bisa menjadi referensi bagi kamu sebelum menontonnya.
the-commuter-2018
Spread the love

Berikut ini merupakan review dari Asaljeplak atas film The Commuter yang bergenre Action dan tayang pada tahun 2018.

Info Film The Commuter

Judul Film The Commuter
Genre Action
Tahun Rilis 2018
Sutradara Jaume Collet-Serra
Dibintangi oleh Liam Neeson, Vera Farmiga, Patrick Wilson

 

Sinopsis Film The Commuter

Film The Commuter yang diperankan oleh Liam Neeson, Vera Farmiga, Patrick Wilson, dan distrudarai oleh Jaume Collet-Serra ini menceritakan tentang Michael, salesman asuransi yang sedang dalam perjalanan pulang menggunakan kereta, dihubungi oleh orang asing yang misterius.

Michael dipaksa untuk mengungkap identitas penumpang yang tersembunyi di kereta sebelum pemberhentian terakhir.

Ketika dia bekerja melawan waktu untuk memecahkan teka-teki, dia menyadari rencana yang mematikan sedang berlangsung, dan dia tanpa sadar terjebak dalam konspirasi kriminal yang membawa taruhan hidup dan mati untuk semua orang di kereta.

Trailer Film The Commuter

Review Film The Commuter

A. Grafik, Visual, Sinematografi

Dari sisi grafik, visual, dan sinematografi, film The Commuter besutan Jaume Collet-Serra ini tidak menampilkan kualitas yang spesial dan film ini terkesan sebagai B-movie meskipun dibintangi oleh Liam Neeson.

B. Alur dan Kekuatan Cerita

Kalau dilihat dari sisi alur dan kekuatan cerita, film The Commuter ini sebenarnya cukup menjanjikan, tetapi sayangnya tidak demikian dengan eksekusinya.

Alur cerita bisa dibilang kurang mengeksploitasi dan mengeksplorasi beberapa bagian yang bisa mereka tonjolkan.

Tidak masalah kalau mereka mau menyajikan alur yang to-the-point dan tidak terlalu memberikan backstory, tetapi sayangnya banyak spot yang tidak diisi dengan adegan-adegan yang mengesankan.

C. Kualitas Akting

Film The Commuter ini menyajikan kualitas akting yang juga kutang mengesankan. Liam Neeson berperan sebagai Liam Neeson (ala film Taken) dan Patrick Wilson kurang mengesankan.

Hanya Vera Farmiga saja yang berhasil menampilkan akting yang baik dibandingkan aktor-aktor lainnya.

D. Layak ditonton Anak atau Tidak?

Tidak untuk anak di bawah remaja dikarenakan cukup banyak adegan kekerasan meskipun tidak ada adegan yang bisa dibilang sadis.

E. Kesimpulan

Secara keseluruhan, film The Commuter ini boleh dibilang sebagai versi KW dari film Taken. Bukan dari segi plot, tetapi lebih kepada akting Liam Neeson yang terkesan “malas” dan hanya mengambil template dari yang dia lakukan di film Taken.

Ditambah lagi, alur cerita yang to-the-point tapi tidak diisi adegan action yang mengesankan membuat film ini bisa dibilang di bawah rata-rata dibandingkan film action lainnya semacam John Wick, yang sama-sama memiliki alur cerita to-the-point.

Tinggalkan komentar

Advertisements

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 1.315.487 hit