Keuntungan Membuat Blog bagi UKM

Spread the love

Berikut ini beberapa keuntungan yang akan didapat dari membuat dan menjalankan aktivitas blog (Blogging) bagi para pemilik Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Jika Anda mengoperasikan perusahaan kecil, Anda mungkin memiliki pemikiran apakah blogging akan sebanding dengan usaha dan waktu yang Anda berikan untuk itu.

Jawaban atas pertanyaan ini? YA.

Aktivitas Blogging merupakan metode yang murah dan mudah untuk meningkatkan upaya pemasaran inbound, menarik lebih banyak calon pelanggan dan mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke situs web Anda.

Hasil dari Inbound Marketing Report Hubspot 2012 menyoroti pentingnya melakukan kegiatan blogging.

Menurut penelitian ini, 57% perusahaan yang memiliki blog aktif memperoleh pelanggan dari blog yang mereka gunakan.

Dalam studi yang sama, survei pada pemasar menemukan bahwa 81% perusahaan menyebutkan bahwa blog perusahaan mereka penting bagi bisnis mereka.

Berikut adalah beberapa keuntungan blog untuk bisnis:

1. Meningkatkan SEO (SEARCH ENGINE OPTIMIZATION)

Mesin pencari selalu mencari konten segar. Salah satu cara terbaik untuk menawarkan konten yang sering adalah melalui posting blog.

Bila Anda mengisi blog secara konsisten, Anda menawarkan Google dan juga mesin telusur penting lainnya, sebuah konten segar yang dapat mereka indeks serta peluang penciptaan untuk memasukkan kata kunci penting yang meningkatkan kehadiran online Anda untuk SERPs (halaman hasil mesin pencari).

2. Mengembangkan Hubungan dengan Calon Pelanggan dan juga Pelanggan yang sudah ada

Blog dapat mengkalkulasi interaksi dengan pengunjung situs web.

Hal ini dilakukan dengan cara memberi umpan balik dan komentar atau mengajukan pertanyaan di pos untuk memulai percakapan.

Dengan menanggapi dan meninjau komentar pembaca, tentunya akan membangun hubungan baik dengan pemirsa di situs Anda, membangun kepercayaan sekaligus mendapatkan wawasan berharga tentang apa yang calon pelanggan Anda cari.

3. MEMBANGUN PERUSAHAAN ANDA SEBAGAI PEMIMPIN INDUSTRI

Terlepas dari ukuran organisasi Anda, Anda dapat membangun pengaruh dan kepercayaan terhadap industri Anda dengan menawarkan informasi ahli dan berharga di blog Anda.

Seiring berjalannya waktu, Anda akan mulai menjadi sumber terpercaya dalam hal konten informatif dan bermanfaat yang dapat berkembang menjadi rasio konversi pelanggan yang meningkat.

Anda dapat menggunakan ini untuk keuntungan Anda saat Anda mencari cara untuk bersaing dengan perusahaan besar atau mendapatkan kredibilitas.

4. Menghubungkan Pelanggan, Calon Pelanggan, dan Pengunjung Blog kepada Bisnis Anda

Artikel blog memberikan cara untuk menunjukkan sisi bisnis yang lebih personal kepada calon konsumen.

Blogging menawarkan pengunjung sisi yang lebih intim dari perusahaan Anda seperti kepribadian, dan visi bisnis Anda.

5. Meningkatkan Kesempatan Pengunjung Blog Menyebar Konten Anda

Setiap kali Anda menambahkan konten ke blog Anda, Anda meningkatkan kesempatan bagi pengunjung Anda untuk berbagi blog Anda dengan orang lain melalui akun bisnis media sosial yang terverifikasi.

Mereka bisa mengirim email, tweet, atau mengirim link ke orang lain. Ini adalah metode pemasaran gratis yang memvalidasi lebih lanjut bahwa bisnis Anda dapat dipercaya.

Dengan sedikit usaha dan biaya minimal, Anda dapat dengan mudah membangun kredibilitas Anda, meningkatkan lalu lintas situs web Anda, menjalin hubungan, dan meningkatkan peringkat mesin pencari. Inilah jenis peluang yang tidak boleh diabaikan oleh bisnis kecil.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 2.730.211 hit