5 Lokasi Romantis untuk Bulan Madu di Kosta Rika

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Bagi Anda yang sedang mencari ide lokasi bulan madu yang romantis, 5 tempat di Kosta Rika ini bisa Anda jadikan pertimbangan.

Kosta Rika adalah tempat yang indah untuk berbulan madu. Tempat ini menawarkan tempat berlibur romantis, hutan tropis, pantai yang menakjubkan, fasilitas modern, cuaca yang indah, dan banyak kegiatan lainnya.

Negara ini terletak di sekitar 7000 mil sebelah utara Khatulistiwa, dengan cuaca yang selalu hangat sepanjang tahun.

Berada pada 131 mil dari garis pantai di Laut Karibia dan 631 mil garis pantai di Samudera Pasifik, Kosta Rika memberikan suasana luar biasa yang kebanyakan orang impikan, termasuk bagi Anda yang ingin berbulan madu.

5 tempat ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang menginginkan bulan madu yang berkesan dan penuh kenangan indah :

1. La Fortuna

5 lokasi bulan madu di kosta rika-la fortuna

La Fortuna adalah kota nyaman di barat laut ibukota, San Jose. Dibutuhkan sekitar 3 jam untuk mengemudi di sana dari San Jose, dan sepanjang perjalanan tersebut Anda akan dapat melihat satwa-satwa liar yang menakjubkan dan keindahan alamnya.

Ini adalah tujuan wisata yang populer, jadi akan tersedia banyak pilihan restoran dan hotel.

Daerah ini memiliki populasi lokal sekitar 15.000 penduduk, jadi tidak ramai, tercemar, atau padat.

Spot yang paling menonjol di daerah ini adalah Arenal Volcano, yang merupakan gunung berapi aktif dengan ketinggian 3.500 kaki.

Taman Nasional Gunung Api Arenal mengelilingi daerah ini, dan menawarkan banyak jalur hiking.

Lokasi Ini akan memberikan latar belakang yang sempurna untuk foto bulan madu Anda.

Jika Anda memutuskan untuk berjalan-jalan di sini, Anda mungkin akan melihat monyet capuchin berayun-ayun di pepohonan, Iguana, sloth yang sedang makan daun, dan berbagai burung eksotis terbang di atas kepala.

Selain hiking, Anda dan pasangan bisa bertualang di atas jembatan gantung, pergi ke ziplining, piknik di Danau Arenal, melihat Air Terjun Fortuna seluas 230 kaki, berenang di sumber air panas, naik arung jeram, tubing, kayak atau kano, atau anda juga bisa menunggang kuda, atau naik perahu wisata.

Biaya penginapan bervariasi sesuai dengan jenis akomodasi yang Anda inginkan. Anda bisa memilih resor wisata mewah atau hotel lokal yang nyaman.

Anda bisa menghabiskan sedikitnya $ 40 / malam hingga lebih dari $ 100 / malam. Hal yang hebat tentang daerah ini adalah , meski merupakan kota kecil, ada begitu banyak pilihan kegiatan serta makanan yang tersedia.

2. Dominical, Puntarenas

5 lokasi bulan madu di kosta rika-dominical
sumber gambar: kelseycostarica.wordpress.com

Jika Anda lebih menyukai destinasi terpencil yang dikelilingi oleh keindahan alam tanpa banyak wisatawan, Dominical adalah tempat yang tepat untuk Anda dan pasangan menghabiskan waktu romantis bersama.

Dominical terletak di garis pantai Samudra Pasifik 28 mil selatan dari kota nelayan Quepos. Daerah ini populer di kalangan peselancar karena kawasan ini memiliki ombak 10 kaki.

Anda dan kekasih Anda bisa bersantai di pantai, namun perlu diperhatikan bahwa daerah ini tidak ideal untuk berenang karena ombak dan arus yang kuat.

Tidak banyak pilihan makanan dan penginapan seperti di kota-kota yang lebih besar, namun masih ada beberapa hotel dan resort di kawasan ini.

Ada pilihan baik kelas atas hingga hotel lokal yang terjangkau. Dan tentu saja, selalu ada AirBnB.

Restoran lokal banyak tersebar di lokasi ini, menyediakan makanan tradisional Kosta Rika dengan harga yang cukup terjangkau.

Anda dan pasangan dapat berjalan kaki di jalan terdekat dan mengamati binatang eksotis seperti sloth dan monyet.

Anda dapat mengikuti pelajaran surfing, menyewa sepeda, pergi memancing, mengikuti pelajaran dayung, menunggang kuda, mencoba ziplining, atau pergi berkayak atau arung jeram. Anda juga bisa mengunjungi air terjun Nauyaca yang memiliki ketinggian 60 meter yang menakjubkan.

Pulau Cano adalah pulau yang indah di lepas pantai, dan Anda bisa naik perahu dan menghabiskan hari di pulau ini. Anda bisa snorkeling di sana dan melihat keragaman kehidupan laut yang menakjubkan.

Jika Anda menyewa mobil atau menyewa taksi, Anda dapat melakukan perjalanan ke atas dan ke bawah pantai dan melakukan lebih banyak lagi, karena banyak kota di dekatnya menawarkan berbagai tur dan aktivitas.

3. Semenanjung Osa (Osa Peninsula)

5 lokasi bulan madu di kosta rika-osa peninsula
sumber gambar: lonelyplanet.com

Semenanjung Osa adalah tempat yang spektakuler untuk menghabiskan waktu bersama pasangan Anda dikelilingi keindahan luar biasa dan satwa liar yang menakjubkan.

Setidaknya setengah dari semua spesies hewan yang tinggal di Kosta Rika dapat ditemukan di sini. Semenanjung ini menjorok ke Samudra Pasifik di sudut barat daya Kosta Rika dan memakan waktu sekitar 6 jam untuk berkendara dari San Jose.

Daerah ini terpencil dan tidak terkesan area “turis”, sehingga memberi Anda dan pasangan Anda lokasi yang ideal untuk menghabiskan waktu bersama dan berbagi beberapa pengalaman dan pemandangan yang menakjubkan.

Taman Nasional Corcovado memakan sekitar setengah dari semenanjung, dan jika Anda memilih untuk pergi hiking di dalamnya, Anda harus menyewa pemandu berlisensi dari salah satu perusahaan wisata di kota utama Puerto Jimenez.

Dalam petualangan Anda, Anda mungkin menemukan semut, monyet, elang, tapir, dan bahkan jaguar! Melihat hutan hujan yang belum terjamah dengan satwa liarnya yang menakjubkan adalah pengalaman yang tidak akan pernah Anda lupakan.

Puerto Jimenez menawarkan beberapa hostel nyaman dan ramah anggaran dan hotel yang baik jika Anda bepergian dengan anggaran terbatas.

Jika Anda lebih memilih untuk berada di luar hutan, kota-kota bekas Rancho Quemado dan Dos Brazos di dekat kota tersebut menawarkan berbagai kegiatan. Anda bisa melihat mereka membuat gula dari tebu, pergi menunggang kuda, dan bahkan mencari emas.

Perjalanan dengan 45 menit naik kapal dapat mengantarkan Anda ke Pulau Cano di dekatnya. Anda bisa snorkeling dan menyelam di sini dan melihat rangkaian kehidupan laut bawah laut yang memusingkan.

4. Tamarindo

5 lokasi bulan madu di kosta rika-tamarindo

Tamarindo berada di Semenanjung Nicoya di pantai Pasifik di barat laut Kosta Rika. Lokasi ini adalah kota kecil dengan penduduk lebih dari 6000, tapi penuh pesona dan hal yang bisa dilakukan.

Anda bisa berkendara ke sana sekitar 4,5 jam dari San Jose apabila naik bus ke sana, atau Anda bahkan bisa naik pesawat dan sampai di kota yang menawan ini kurang dari satu jam.

Tamarindo memiliki reputasi karena menjadi kota pesta, karena ada banyak bar dan tempat nongkrong hiburan yang aktif, namun juga menawarkan pilihan yang lebih tenang untuk pasangan.

Bersantailah dengan kekasih Anda di Pantai Tamarindo dan saksikan kura-kura laut yang spektakuler. Anda juga bisa pergi menyelam, snorkeling, ziplining, memancing, dan menunggang kuda.

Hotel dan resor di Tamarindo menawarkan kenyamanan seperti layanan spa dan pijat, serta pelajaran tenis, olahraga memancing, scuba diving, dan selancar.

Anda dapat memilih dari hotel 4 kamar yang simpel dan nyaman hingga hotel 300 kamar yang mewah. Makan juga menyediakan banyak pilihan pilihan. Anda bisa memilih makanan lokal murah atau makanan kelas atas dengan bakat internasional.

Dengan 4 supermarket di kota, Anda bahkan dapat memilih untuk tinggal di hotel bersama pasangan Anda dan masakan buatan Anda sendiri.

5. Punta Uva

5 lokasi bulan madu di kosta rika-punta uva
sumber gambar: wikitravel.org

Punta Uva adalah sebuah kota kecil di pantai Karibia 5 mil sebelah selatan kota yang lebih besar, Puerto Viejo. Dibutuhkan sekitar 4 ½ jam untuk berkendara dari San Jose ke Punta Uva.

Di daerah ini, Anda bisa menghabiskan hari-hari Anda bersantai dengan kekasih Anda di beberapa pantai terindah (dan bersih!) Di Kosta Rika.

Tempat perlindungan satwa liar Gandoca Manzanillo berada di dekatnya, dan Anda bisa melihat sloth, monyet, caimans, dan toucans, serta hamparan vegetasi yang menakjubkan.

Ini membantu untuk mendapatkan panduan yang dapat membantu Anda belajar tentang hewan serta menunjukkan tanaman “baik” dari yang beracun.

Kunjungi tiga suku asli dan pelajari tentang tanaman obat mereka dan lihat bagaimana mereka membuat coklat. Anda bisa mencicipi makanan unik mereka dan melihat barang buatan tangan mereka.

Anda bisa berselancar di sini, juga menunggang kuda. Ada perjalanan perahu yang tersedia, atau Anda bisa membuat kenangan saat Anda berkayak atau snorkeling di air yang masih segar.

Ada banyak pilihan untuk penginapan. Anda bisa memilih bungalow kecil yang nyaman atau bahkan tinggal di rumah pohon. Dan jika Anda tidak menemukan sesuatu yang Anda sukai di sini, Anda bisa memilih penginapan di Puerto Viejo memiliki lebih banyak pilihan.

Originally posted 2017-09-04 16:28:31.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar