Tips Mudah dan Efektif Belajar Bahasa Inggris yang Perlu Kamu Ketahui

Bagi kamu yang masih kesulitan dalam belajar bahasa Inggris, berikut ini akan Asaljeplak berikan 5 tips mudah dan efektif dalam mempelajari bahasa tersebut.

Bagikan artikel ini :

Bagi kamu yang masih kesulitan dalam belajar bahasa Inggris, berikut ini akan Asaljeplak berikan 5 tips mudah dan efektif dalam mempelajari bahasa tersebut.

 [ad_1]

1. Perbanyak Kosa Kata alias Vocabulary

Tips Mudah dan Efektif Belajar Bahasa Inggris yang Perlu Kamu KetahuiYang pertama dilakukan untuk mempelajari bahasa Inggris tentunya mengenal padanan kata-kata yang ada di bahasa Indonesia ke bahasa Inggris. Karena percuma kalau kamu pelajari struktur alias grammar tetapi kosakata kamu masih sangat kurang.

Hafalin satu kamus kalau perlu hehehe.

2. Hobi nonton film Hollywood? Pasang terjemahan/subtitle dalam Bahasa Inggris

Tips Mudah dan Efektif Belajar Bahasa Inggris yang Perlu Kamu KetahuiBiasakan menonton film Hollywood DVD/Bluray atau yang kamu tonton di media lainnya (selain Bioskop) menggunakan terjemahan dalam Bahasa Inggris, dan apabila ada yang kamu tidak paham artinya, coba buka kamus atau Google Translate.

Tujuannya adalah membiasakan kamu untuk mencocokkan dialog yang diucapkan oleh aktor Hollywood tersebut dengan penulisannya pada subtitle, yang nantinya setelah terbiasa kamu akan lebih mudah lagi dalam belajar kosa kata dan juga struktur/grammar.

3. Hobi dengerin musik? Terjemahkan lagu favorit kamu ke bahasa Indonesia

Tips Mudah dan Efektif Belajar Bahasa Inggris yang Perlu Kamu KetahuiBukan berarti di sini sekedar mencari tahu makna di balik lirik lagu ya, tetapi yang perlu dilakukan adalah untuk kamu coba memenggal lirik lagu tersebut per kalimat dan cari tahu arti dalam bahasa Indonesia nya sambil mendengarkan cara pengucapannya.

Tujuannya hampir serupa dengan poin nomor 2 di atas.

4. Latihan berbicara dalam Bahasa Inggris

Tips Mudah dan Efektif Belajar Bahasa Inggris yang Perlu Kamu KetahuiKalau mau cepat terbiasa mengucapkan kata-kata dalam bahasa Inggris, latih terus kemampuan berdialog kamu menggunakan Bahasa Inggris.

BACA JUGA  Arti dan Terjemahan Lirik Lagu Ратата (Gratata Patata Ratata) Konfuz

Apabila kamu hobi Film, kamu bisa mencoba mengulang dialog-dialog favorit dan perhatikan pengucapan yang benar seperti apa.

Apabila kamu hobi musik, coba nyanyikan lagu favorit kamu tersebut dan sama seperti tips untuk film di atas, perhatikan serta pelajari pengucapannya itu seperti apa.

Kalau sudah merasa pede sedikit, kamu bisa latihan berdialog dalam bahasa Inggris dengan teman kamu yang lebih mahir, atau kakak/adik, orang tua, atau guru bahasa Inggris kamu.

Untuk belajar lewat film dan lagu, usahakan cari referensi film dan lagu yang menggunakan bahasa yang baik dan jelas pengucapannya lho ya, jangan sampai nanti kamu belajarnya cuma kata-kata kasar seperti “f*ck” atau “sh*t” dsb.

5. Belajar dan kuasai grammar sederhana

Tips Mudah dan Efektif Belajar Bahasa Inggris yang Perlu Kamu KetahuiIni terutama kalau kamu masih sangat kurang pengetahuan tentang grammarnya. Kamu bisa memulai belajar dari struktur yang paling sederhana, yaitu simple present tense, simple past tense, dan present continous tense.

[wp_ad_camp_4]

Demikian beberapa tips mudah dan efektif supaya kamu cepat mahir dalam berbahasa Inggris. Selamat mencoba ya!

 

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...