Kata-kata Slang dalam Bahasa Inggris

Berikut ini akan Asaljeplak berikan beberapa kata-kata slang dalam Bahasa Inggris untuk menambah kosa kata mu saat sedang bercakap-cakap.
kata-slang-dalam-bahasa-inggris
Spread the love

Dalam berbahasa Inggris, bahasa slang merupakan bahasa yang sangat tidak informal dan digunakan hanya kepada orang-orang tertentu saja.

Penggunaan bahasa slang tidak bisa sembarangan karena kamu harus mengetahui siapa lawan bicaramu agar tetap terlihat sopan.

Bahasa ini terdiri dari tiga bentuk yaitu kata benda, kata kerja dan tata bahasa atau grammar.

Saat kamu mengikuti les bahasa Inggris, kamu mungkin tidak dianjurkan menggunakan bahasa slang, tapi inilah 5 kata-kata slang yang bisa kamu gunakan saat berkomunikasi dengan teman-teman.

Sebelum dilanjut, kunjungi laman berikut https://www.ef.co.id/englishfirst/adults/courses/business-english/ terlebih dahulu, ya.

24/7

Bahasa slang pertama yang sering kali digunakan adalah 24/7 (baca: twenty four seven). Kata ini bukan berarti menunjukkan proses perhitungan dalam matematika melainkan berarti sesuatu yang buka setiap saat setiap harinya. Biasanya kamu menggunakan ini untuk menunjukkan suatu toko yang selalu buka kepada temanmu.

AFAIK

Kata yang satu ini merupakan singkatan dari As Far As I Know. Artinya, AFAIK berarti “sejauh yang kutahu”. Kamu dapat menggunakan ini saat berbicara dengan temanmu dan menunjukkan sejauh mana kamu mengetahui suatu hal.

AKA

Seperti AFAIK, kata slang yang satu ini juga merupakan singkatan dari Also Known As. AKA ini memiliki arti seperti kata “alias” dalam bahasa Indonesia. Kata slang ini biasanya digunakan untuk merujuk satu orang yang punya dua atau lebih nama dan julukan.

ASAP

Kata ini bukan berarti asap seperti dalam bahasa Indonesia, melainkan singkatan untuk As Soon As Possible. Bahasa Slang ini biasanya digunakan untuk menunjukkan durasi waktu kapan suatu hal akan dilakukan atau selesai dilakukan, yang biasanya juga berarti “sesegera mungkin”.

BFF

Bahasa slang lainnya yang seringkali kamu gunakan kepada temanmu adalah BFF. BFF merupakan singkatan dari Best Friend Forever atau yang berarti teman terbaik selamanya. Penggunaan ini biasanya ditujukan kepada sahabat terdekat kamu yang telah lama berteman denganmu.

Itulah 5 bahasa slang yang seringkali digunakan dan bisa kamu gunakan untuk berkomunikasi sehari-hari. Jika kamu ingin menguasai bahasa Inggris dengan lebih mudah, jangan lupa untuk bergabung dengan tempat les Inggris terbaik seperti EF Adults. Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar