Contoh Descriptive Text tentang Buku Komik dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Buku Komik beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Saat kamu menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Buku Komik

Comic books are books with comics, with pictures that make a story. Comics were started in the 1900s. Some famous examples are Spider-Man and Batman. Some comic companies are Marvel Comics and DC Comics. Many comic books are about superheroes, but many others are about other things. Very often, characters in books, video games, movies and television appear in comics, and sometimes comic book characters are used in movies, TV shows or video games.

There are three different kinds of comic books: single issues that are usually 32 pages long are called comic books. These are printed and bound like a magazine, with the pages folded and stapled together through the centerfold. Several comics may be put together in a compilation. These have spines like a book and are glued together. A bigger comic book that is bound like a trade paperback but is all new, instead of collecting older comics, is called a graphic novel.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Hewan Bison dan artinya

In most English speaking countries, you read the speech bubbles left to right. Then you read the row below it left to right. This is different from Japanese comics, called manga.

Artinya

Buku komik adalah buku yang berisikan komik, cerita yang diceritakan dengan gambar. Komik pertama kali hadir pada tahun 1900-an. Beberapa contoh terkenal adalah Spider-Man dan Batman. Beberapa perusahaan komik adalah Marvel Comics dan DC Comics. Banyak buku komik menceritakan tentang pahlawan super, tetapi banyak lagi tentang hal-hal lain. Sangat sering, karakter dalam buku, video game, film dan televisi muncul dalam komik, dan terkadang karakter buku komik digunakan dalam film, acara TV, atau video game.

Ada tiga jenis buku komik: edisi tunggal yang biasanya sepanjang 32 halaman disebut buku komik. Ini dicetak dan dijilid seperti majalah, dengan halaman-halamannya dilipat dan dijilid melalui lipatan tengah.

Beberapa komik mungkin disatukan dalam kompilasi. Jenis ini memiliki lipatan seperti buku dan direkatkan. Buku komik yang lebih besar yang terikat menggunakan sampul tipis tetapi semuanya baru, dan bukan kumpulan komik lama, disebut novel grafis.

Di sebagian besar negara berbahasa Inggris, Anda membaca balon bicara dari kiri ke kanan. Kemudian Anda membaca baris di bawahnya dari kiri ke kanan. Ini berbeda dengan komik Jepang yang disebut manga.

Read Previous

Daftar Negara dengan Jumlah Penduduk Paling Sedikit di Dunia

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Kipas Angin dan artinya

Tinggalkan Balasan