Contoh Descriptive Text tentang Bunga Anggrek dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Bunga Anggrek beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Pada saat menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Bunga Anggrek

The orchids are a large family of flowering plants, the Orchidaceae. They are herbaceous monocots.

There are between 22,000 and 26,000 species in 880 genera. They make up between 6–11% of all seed plants. Orchids can be found in almost every country in the world except for Antarctica

People have grown orchids for a 5 number of years. They grow orchids for show, for science, or for food (for example, vanilla).

Some orchids have very special ways of pollination. For example, the Lady’s Slipper can trap insects and make them pollinate the flower. Another instance is the Austrian orchid, which grows underground and is pollinated by ants.

Many orchids are myco-heterotrophs: their roots need fungi to break down organic material for them to absorb.

Colombia and Ecuador have many different species. The Brazilian Atlantic forest has over 1500 species. Other places with great variety are the mountains in the south of the Himalayas in India and China. The mountains of Central America and southeastern Africa also have various species, especially the island of Madagascar.

Ecuador has 3459 species, the greatest number recorded.[5] After Ecuador is Colombia, which has 2723. After Colombia is New Guinea, 2717 and Brazil, which has 2590 species in all.

In warm places, where there is much grass, or in places where there is dry savanna and rocky fields, orchids grow in the ground. They have firm underground roots, and sometimes have tubers to help protect themselves against cold or snow. The tubers also help protect them against long drought or fire. The cold would freeze the roots if they were not protected to store the nutrients they need for blooming in the spring.

It is thought that some species are becoming extinct in the wild. This is mainly because people cut down forests for agriculture.

Artinya

Anggrek adalah keluarga besar tumbuhan berbunga, Orchidaceae. Mereka adalah tumbuhan monokotil herba.

Ada antara 22.000 dan 26.000 spesies dalam 880 marga. Mereka membentuk antara 6–11% dari semua tanaman berbiji. Anggrek dapat ditemukan di hampir setiap negara di dunia kecuali Antartika

Orang telah menanam anggrek selama 5 tahun. Mereka menanam anggrek untuk pertunjukan, untuk ilmu pengetahuan, atau untuk makanan (misalnya vanili).

Beberapa anggrek memiliki cara penyerbukan yang sangat khusus. Misalnya, Lady’s Slipper dapat menjebak serangga dan membuat mereka menyerbuki bunga. Contoh lainnya adalah anggrek Austria, yang tumbuh di bawah tanah dan diserbuki oleh semut.

Banyak anggrek adalah myco-heterotrophs: akarnya membutuhkan jamur untuk memecah bahan organik agar dapat diserap.

Kolombia dan Ekuador memiliki banyak spesies berbeda. Hutan Atlantik Brasil memiliki lebih dari 1500 spesies. Tempat lain dengan keragaman yang tinggi adalah pegunungan di selatan Himalaya di India dan Cina. Pegunungan di Amerika Tengah dan Afrika Tenggara juga memiliki spesies yang beragam, terutama pulau Madagaskar.

Ekuador memiliki 3459 spesies, jumlah terbesar yang tercatat. [5] Setelah Ekuador adalah Kolombia yang memiliki 2723. Setelah Kolombia adalah New Guinea, 2717 dan Brasil, yang semuanya memiliki 2590 spesies.

Di tempat yang hangat, di mana terdapat banyak rumput, atau di tempat yang memiliki sabana kering dan ladang berbatu, anggrek tumbuh di tanah. Mereka memiliki akar bawah tanah yang kuat, dan terkadang memiliki umbi untuk membantu melindungi diri dari dingin atau salju. Umbi juga membantu melindungi mereka dari kemarau panjang atau kebakaran. Udara dingin akan membekukan akar jika tidak terlindungi untuk menyimpan nutrisi yang mereka butuhkan untuk mekar di musim semi.

Diperkirakan bahwa beberapa spesies telah punah di alam liar. Ini terutama karena orang menebang hutan untuk pertanian.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Buah Jambu dan artinya

Read Previous

Contoh Descriptive Text tentang Buku Tulis dan artinya

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Buah Jambu dan artinya

Tinggalkan Balasan