Contoh Descriptive Text tentang Bunga Matahari dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Bunga Matahari beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.
descriptive-text-bunga-matahari-asaljeplak

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Bunga Matahari beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis tentang descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Bunga Matahari

The sunflower (Helianthus annuus) is a living annual plant in the family Asteraceae, with a large flower head (capitulum). The stem of the flower can grow up to 3 metres tall, with a flower head that can be 30 cm wide. Other types of sunflowers include the California Royal Sunflower, which has a burgundy (red + purple) flower head.

The flower head is actually an inflorescence made of hundreds or thousands of tiny flowers called florets. The central florets look like the centre of a normal flower, apseudanthium. The benefit to the plant is that it is very easily seen by the insects and birds which pollinate it, and it produces thousands of seeds.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Buku Tulis dan artinya

The sunflower is the state flower of Kansas. That is why Kansas is sometimes called the Sunflower State. To grow well, sunflowers need full sun. They grow best in fertile, wet, well-drained soil with a lot of mulch.

The outer petal-bearing florets are the sterile florets and can be yellow, red, orange, or other colors. The florets inside the circular head are called disc florets, which mature into seeds.

The flower petals within the sunflower’s cluster are always in a spiral pattern. Generally, each floret is oriented toward the next by approximately the golden angle, 137.5°, producing a pattern of interconnecting spirals, where the number of left spirals and the number of right spirals are successive Fibonacci numbers.

Typically, there are 34 spirals in one direction and 55 in the other; on a very large sunflower there could be 89 in one direction and 144 in the other.

Sunflowers commonly grow to heights between 1.5 and 3.5 m . The tallest sunflower confirmed by Guinness World Records is 9.17 m (2014, Germany).

In 16th century Europe the record was already 7.3 m. Most cultivars are variants of H. annuus, but four other species (all perennials) are also domesticated.

Artinya

Bunga matahari (Helianthus annuus) merupakan tumbuhan tahunan yang hidup dalam famili Asteraceae, dengan kepala bunga yang besar (kapitulum). Batang bunganya bisa tumbuh setinggi 3 meter, dengan kepala bunga yang lebarnya bisa mencapai 30 cm. Jenis bunga matahari lainnya termasuk California Royal Sunflower, yang memiliki kepala bunga berwarna merah anggur (merah + ungu).

Kepala bunga sebenarnya adalah perbungaan yang terbuat dari ratusan atau ribuan bunga kecil yang disebut kuntum. Kuntum tengah terlihat seperti pusat bunga normal, apseudanthium. Manfaat tanaman ini adalah sangat mudah dilihat oleh serangga dan burung yang melakukan penyerbukan, dan menghasilkan ribuan biji.

Bunga matahari adalah bunga negara bagian Kansas. Itulah mengapa Kansas terkadang disebut Negara Bagian Bunga Matahari. Untuk tumbuh dengan baik, bunga matahari membutuhkan sinar matahari penuh. Mereka tumbuh paling baik di tanah subur, basah, dengan drainase baik dengan banyak mulsa.

Kuntum kelopak luar adalah kuntum yang steril dan bisa berwarna kuning, merah, jingga, atau warna lain. Kuntum di dalam kepala melingkar disebut kuntum cakram, yang tumbuh menjadi biji.

Kelopak bunga di dalam gugusan bunga matahari selalu berbentuk spiral. Umumnya, setiap kuntum diorientasikan ke arah berikutnya dengan kira-kira sudut emas, 137,5 °, menghasilkan pola spiral yang saling berhubungan, di mana jumlah spiral kiri dan jumlah spiral kanan adalah bilangan Fibonacci yang berurutan.

Biasanya, ada 34 spiral di satu arah dan 55 di arah lain; pada bunga matahari yang sangat besar bisa ada 89 di satu arah dan 144 di arah lain.

Bunga matahari biasanya tumbuh hingga ketinggian antara 1,5 dan 3,5 m. Bunga matahari tertinggi yang dikonfirmasi oleh Guinness World Records adalah 9,17 m (2014, Jerman).

Di Eropa abad ke-16, rekornya sudah 7,3 m. Kebanyakan kultivar adalah varian H. annuus, tetapi empat spesies lainnya (semua tanaman keras) juga didomestikasi.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB