Contoh Descriptive Text tentang Celana Panjang dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Celana Panjang beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.
descriptive-text-celana-panjang-asaljeplak

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Celana Panjang beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Pada saat menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Celana Panjang

Trousers are an item of clothing that might have originated in Central Asia, worn from the waist to the ankles, covering both legs separately (rather than with cloth extending across both legs as in robes, skirts, and dresses).

Pleats just below the waistband on the front typify many styles of formal and casual trousers, including suit trousers and khakis. There may be one, two, three, or no pleats, which may face either direction. When the pleats open towards the pockets they are called reverse pleats (typical of most trousers today) and when they open toward the fly they are known as forward pleats.

BACA JUGA  Kumpulan Quotes tentang Ayah dalam Bahasa Inggris beserta artinya

Trouser-makers can finish the legs by hemming the bottom to prevent fraying. Trousers with turn-ups (cuffs in American English), after hemming, are rolled outward and sometimes pressed or stitched into place.

At present, most trousers are held up through the assistance of a belt which is passed through the belt loops on the waistband of the trousers.

Artinya

Celana panjang adalah pakaian yang mungkin berasal dari Asia Tengah, dikenakan dari pinggang hingga pergelangan kaki, menutupi kedua kaki secara terpisah (bukan dengan kain yang melintang di kedua kaki seperti pada jubah, rok, dan gaun).

Lipatan tepat di bawah ikat pinggang di bagian depan menggambarkan banyak gaya celana formal dan kasual, termasuk celana setelan dan celana khaki. Mungkin ada satu, dua, tiga, atau tidak ada lipatan, yang menghadap ke salah satu arah. Jika lipatan terbuka ke arah saku, lipatan ini disebut lipatan terbalik (khas kebanyakan celana panjang saat ini) dan jika terbuka ke arah lalat, lipatan ini dikenal sebagai lipatan ke depan.

Pembuat celana dapat menyelesaikan kaki dengan mengelim bagian bawah agar tidak berjumbai. Celana panjang dengan turn-up (manset dalam bahasa Inggris Amerika), setelah keliman, digulung ke luar dan terkadang ditekan atau dijahit pada tempatnya.

Saat ini, sebagian besar celana panjang ditahan melalui bantuan ikat pinggang yang dilewatkan melalui simpul sabuk di bagian pinggang celana.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB