Contoh Descriptive Text tentang Jaket dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Jaket beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Saat kamu menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Jaket

A jacket is a garment for the upper body, usually extending below the hips. A jacket typically has sleeves, and fastens in the front or slightly on the side. A jacket is generally lighter, tighter-fitting, and less insulating than a coat, which is outerwear. Some jackets are fashionable, while others serve as protective clothing. Jackets without sleeves are vests.

The word jacket comes from the French word jaquette. The term comes from the Middle French noun jaquet, which refers to a small or lightweight tunic. In Modern French, jaquette is synonymous with jacket. Speakers of American English sometimes informally use the words jacket and coat interchangeably.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Kaos dan artinya

Artinya

Jaket adalah pakaian untuk tubuh bagian atas, biasanya memanjang di bawah pinggul. Jaket biasanya memiliki lengan, dan dikencangkan di depan atau sedikit di samping. Jaket umumnya lebih ringan, lebih pas, dan kurang sekat dibandingkan mantel, yang merupakan pakaian luar. Beberapa jaket modis, sementara yang lain berfungsi sebagai pakaian pelindung. Jaket tanpa lengan adalah rompi.

Jaket berasal dari kata Prancis jaquette. Istilah ini berasal dari kata benda jaquet, yang mengacu pada tunik kecil atau ringan. Dalam bahasa Prancis Modern, jaquette identik dengan jaket. Penutur bahasa Inggris Amerika terkadang secara informal menggunakan kata jaket dan mantel secara bergantian.

Read Previous

Cara Memasukkan Video Youtube di Powerpoint

Read Next

Contoh Descriptive Text tentang Jas dan artinya

Tinggalkan Balasan