Contoh Descriptive Text tentang Kemeja dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Kemeja beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.
descriptive-text-kemeja-asaljeplak

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Kemeja beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Pada saat menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Kemeja

A shirt is a cloth garment for the upper body (from the neck to the waist). Originally an undergarment worn exclusively by men, it has become, in American English, a catch-all term for a broad variety of upper-body garments and undergarments.

In British English, a shirt is more specifically a garment with a collar, sleeves with cuffs, and a full vertical opening with buttons or snaps (North Americans would call that a “dress shirt”, a specific type of collared shirt). A shirt can also be worn with a necktie under the shirt collar.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Buah Kelapa dan artinya

Artinya

Kemeja adalah pakaian kain untuk tubuh bagian atas (dari leher sampai pinggang). Awalnya pakaian dalam yang dikenakan secara eksklusif oleh pria, dalam bahasa Inggris Amerika, ini telah menjadi istilah umum untuk berbagai macam pakaian dalam dan tubuh bagian atas.

Dalam bahasa Inggris British, kemeja lebih spesifik adalah pakaian dengan kerah, lengan dengan manset, dan bukaan vertikal penuh dengan kancing atau kancing (orang Amerika Utara akan menyebutnya sebagai “kemeja”, jenis kemeja berkerah tertentu). Kemeja juga bisa dikenakan dengan dasi di bawah kerah kemeja.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB