Contoh Descriptive Text tentang Meja dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Meja beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.
descriptive-text-meja-asaljeplak

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai Meja beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Pada saat menulis tentang descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Meja

A table is an item of furniture with a flat top and one or more legs, used as a surface for working at, eating from or on which to place things.

Some common types of table are the dining room table, which is used for seated persons to eat meals; the coffee table, which is a low table used in living rooms to display items or serve refreshments; and the bedside table, which is used to place an alarm clock and a lamp.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Hewan Iguana dan artinya

There are also a range of specialized types of tables, such as drafting tables, used for doing architectural drawings, computer desk, and sewing tables.

Tables come in a wide variety of materials, shapes, and heights dependent upon their origin, style, intended use and cost. Many tables are made of wood or wood-based products; some are made of other materials including metal and glass.

Most tables are composed of a flat surface and one or more supports (legs). A table with a single, central foot is a pedestal table. Long tables often have extra legs for support.

Artinya

Meja adalah sebuah perabot dengan bagian atas datar dan satu kaki atau lebih, digunakan sebagai permukaan untuk bekerja, makan dari atau untuk meletakkan sesuatu.

Beberapa jenis meja yang umum adalah meja ruang makan, yang digunakan untuk makan orang yang duduk; meja kopi, yaitu meja rendah yang digunakan di ruang keluarga untuk memajang barang atau menyajikan minuman; dan meja samping tempat tidur, yang digunakan untuk menempatkan jam weker dan lampu.

Ada juga berbagai jenis meja khusus, seperti meja draf, yang digunakan untuk menggambar arsitektur, meja komputer, dan meja menjahit.

Meja datang dalam berbagai macam bahan, bentuk, dan ketinggian tergantung pada asal, gaya, tujuan penggunaan dan biaya. Banyak meja terbuat dari kayu atau produk berbasis kayu; beberapa terbuat dari bahan lain termasuk logam dan kaca.

Kebanyakan meja terdiri dari permukaan datar dan satu atau lebih penyangga (kaki). Meja dengan satu kaki tengah adalah meja alas. Meja panjang seringkali memiliki kaki ekstra untuk menopang.

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Balasan

Tinggalkan komentar via FB