Contoh Descriptive Text tentang Hewan Kupu-Kupu dan artinya

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Kupu-Kupu beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Kupu-Kupu

Butterflies are an insect that live anywhere from 2 days to as long as 11 months. They go through a four-step process called metamorphosis – from egg, to caterpillar, to chrysalis to a butterfly.

Adult butterflies have large, often brightly coloured wings, and conspicuous, fluttering flight. These wings allow them to fly but only when their body temperature is above 86 degrees. The fastest butterflies can fly up to 30 miles per hour.

Butterflies’ wings are colorful for many reasons. The colors help them attract a mate and absorb heat and the color also helps them blend in among the flowers when they are feeding.

As in all insects, the body is divided into three sections: the head, thorax, and abdomen. The thorax is composed of three segments, each with a pair of legs. Butterflies use their antennae to sense the air for wind and scents. The antennae come in various shapes and colours; the hesperiids have a pointed angle or hook to the antennae, while most other families show knobbed antennae.

Artinya:

Kupu-kupu adalah serangga yang bisa hidup di manapun dan berusia mulai dari 2 hari sampai 11 bulan. Mereka menjalani proses empat langkah yang disebut metamorfosis – mulai dari telur, hingga ulat, sampai kepompong sampai kupu-kupu.

Kupu-kupu dewasa memiliki sayap besar yang sering berwarna cerah, dan terbang mencolok. Sayap ini memungkinkan mereka terbang tapi hanya bila suhu tubuhnya di atas 86 derajat. Kupu-kupu tercepat bisa terbang hingga 30 mil per jam.

Sayap Kupu-kupu berwarna-warni karena berbagai alasan. Warna membantu mereka menarik pasangan dan menyerap panas dan warnanya juga membantu mereka berbaur di antara bunga saat mereka memberi makan.

Seperti pada semua serangga, tubuh dibagi menjadi tiga bagian: kepala, toraks, dan perut. The toraks terdiri dari tiga segmen, masing-masing dengan sepasang kaki. Kupu-kupu menggunakan antena mereka untuk merasakan angin dan aroma. Antena mereka ada dalam berbagai bentuk dan warna.

Originally posted 2017-10-31 16:27:07.

Asaljeplak

Read Previous

Arti dan Terjemahan Lirik Lagu Camilla Cabello Havana

Read Next

Arti dan Terjemahan Lirik Lagu Surf Mesa ILY (I Love You) Baby

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *