Review Film Logan (2017)

Berikut ini merupakan review dari Asaljeplak atas film Logan yang bergenre Action, Drama, Superhero dan tayang pada tahun 2017.

Info Film

Judul Film Logan
Genre Action, Drama, Superhero
Tahun Rilis 2017
Sutradara James Mangold
Penulis Naskah James Mangold
Dibintangi oleh Hugh Jackman, Patrick Stewart, Dafne Keen

Sinopsis Film

Di masa depan, Logan yang letih peduli pada Profesor X yang sedang sakit, di suatu tempat di perbatasan Meksiko. Namun, upaya Logan untuk bersembunyi dari dunia, dan warisannya, menjadi sia-sia ketika mutan muda tiba, dikejar oleh kekuatan gelap.

Trailer Film

Review Film

A. Grafik, Visual, Sinematografi

Logan menawarkan film superhero yang pengambilan gambar maupun penggunaan CGI nya lebih mirip ke film Action seperti trilogi Bourne dan bukannya genre superhero macam Avengers ataupun X-Men.

Film ini juga lebih berfokus kepada koreografi pertarungan dibandingkan penggunaan super power sehingga film ini sangatlah tepat bagi kamu pecinta film yang lebih pure action ketimbang “kartun”.

Tetapi dengan begitu, bagi kamu yang mengharapkan film bergaya seri X-Men atau Wolverine sebelumnya, bersiap-siap saja kecewa dengan gaya yang diterapkan pada film ini.

B. Alur dan Kekuatan Cerita

Kalau kamu bingung kenapa film ini banyak dipuji-puji, itu karena film ini lebih menampilkan gambaran manusia dari seorang mutan ataupun superhero.

Logan yang disini menjadi tua dan tidak sekuat dulu, tampak susah payah dalam mengadaptasi penurunan kemampuannya tersebut (tadinya dia immortal dan mudah regenerasi sel tubuh, sekarang jadi tidak seefektif itu).

Karenanya gambaran ke-frustasi-an Logan lah yang menjadi daya tarik utama film ini dan itu pula mungkin sebabnya judulnya bukan Wolverine.

Malahan kalau menurut Asaljeplak pribadi, film ini agak membosankan karena tidak seperti film superhero, dengan tempo yang terkadang terasa lambat dan terlalu banyak drama.

C. Kualitas Akting

Apabila tidak menghitung akting anak-anak kecilnya, kecuali Dafne Keen, maka Logan sendiri berisikan akting yang solid dari Hugh Jackman dan Patrick Stewart.

Di film ini Hugh dan Patrick benar-benar dapat menunjukkan karakter manusiawi dari seorang mutan, dengan kesulitan hidup yang mereka alami,

D. Layak ditonton Anak atau Tidak?

Meskipun banyak aktor maupun aktris yang masih anak kecil, film ini sebenarnya tidak layak untuk anak-anak.

Ditambah film ini yang lebih fokus ke action alias adegan berantem yang lebih “sadis” dibandingkan seri X-Men lainnya, tentunya kamu wajib menemani anak kamu saat menonton film ini apabila tetap ingin menontonnya.

E. Kesimpulan

Asaljeplak mengerti banyaknya pujian yang dilayangkan ke film ini dan juga Deadpool. Tapi sayangnya, apabila Deadpool lebih ke komedi dan penuh kekonyolan, film ini lebih ke arah drama.

Kenapa hal tersebut disayangkan? karena dengan ditonjolkannya sisi “drama” dan manusiawi dari seorang Logan, film ini menghilangkan esensi lain dari daya tarik film superhero yang penuh dengan efek visual dan perang skala besar.

Secara keseluruhan, Asaljeplak pribadi menyukai cerita nya walaupun tempo terkadang terlalu lambat, dan tetap ikut terbawa ke dalam cerita hingga akhir film ini. Jadi, tetap merupakan film yang solid untuk ditonton.

Originally posted 2017-12-17 05:42:01.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Hewan Macan dan artinya

Read Previous

Review Film Baby Driver (2017)

Read Next

Cara Menghitung Standar Deviasi pada Microsoft Excel

Tinggalkan Balasan