Review Film Tomb Raider (2018)

Berikut ini merupakan ulasan dari film Tomb Raider yang tayang pada tahun 2018 yang diharapkan bisa menjadi referensi bagi kamu sebelum menontonnya.
tomb-raider-2018
Spread the love

Berikut ini merupakan review dari Asaljeplak atas film Tomb Raider yang bergenre Action, Adventure dan tayang pada tahun 2018.

Info Film

Judul Film Tomb Raider
Genre Action, Adventure
Tahun Rilis 2018
Sutradara Roar Uthaug
Dibintangi oleh Alicia Vikander, Daniel Wu, William Goggins

 

Sinopsis Film

Film Tomb Raider yang dibintangi oleh Alicia Vikander, Daniel Wu, William Goggins dan distrudarai oleh Roar Uthaug ini menceritakan tentang perjalanan Lara Croft (Alicia Vikander) dalam mencari ayahnya yang hilang sejak usia Lara masih belia.

Trailer Film

Review Film

A. Grafik, Visual, Sinematografi

Dari sisi grafik, visual, dan sinematografi, film Tomb Raider besutan Roar Uthaug ini kalau menurut Asaljeplak sih biasa saja, dan bahkan di beberapa adegan sangat kentara CGI yang digunakan, terutama saat berada di lokasi yang bersetting alam.

B. Alur dan Kekuatan Cerita

Kalau dilihat dari sisi alur dan kekuatan cerita, film Tomb Raider ini bisa menimbulkan beragam opini, tergantung dari selera yang menonton.

Film Tomb Raider kali ini mengambil bahan dari video game 2013 yang menceritakan perjalanan Lara Croft di awal-awal petualangannya sebelum menjadi Lara Croft yang muncul di video game awal.

Dari sisi tersebut film ini cukup memberikan latar belakang dari Lara Croft meskipun kalau menurut Asaljeplak sih kurang mendalam.

Yang membuat film ini bisa dilihat menjadi mengecewakan adalah kurangnya eksplorasi dari sisi cerita mengenai Tomb / Makam dan segala puzzle serta teka-teki yang diperlukan untuk mencapai lokasi atau membukanya.

Kasarnya, tonton film ini kalau kamu tertarik dengan latar belakang seorang Lara Croft dan jangan tonton kalau berharap akan ada banyak misteri, puzzle, atau teka-teki yang memukau.

C. Kualitas Akting

Film Tomb Raider ini menampilkan kualitas akting yang tidak bisa dibilang memukau meskipun banyak kritikus yang memuji penampilan Alicia Vikander.

Nggak salah juga sih kalau memuji penampilannya di sini karena hanya Alicia saja yang menonjol dari segi akting di film ini dan sisanya hanya sebagai latar saja (bahkan penjahat utamanya).

Kalau dari segi karisma dan “ikonik” menurut Asaljeplak karakter Lara Croft yang dibintangi Angelina Jolie terlihat lebih “tepat” untuk memerankan karakter tersebut, meskipun Asaljeplak paham kalau kedua film mengambil inspirasi cerita dari game dan timeline yang berbeda.

D. Layak ditonton Anak atau Tidak?

Untuk anak yang belum remaja sebaiknya tetap didampingi orang tua, tetapi kalau untuk anak remaja sih film ini bisa dibilang “aman” karena sepertinya target demografis dari film ini adalah mereka yang berusia sekitar itu.

E. Kesimpulan

Secara keseluruhan, film Tomb Raider ini bisa disebut sebagai perjalanan Lara Croft sebelum menjadi Lara Croft, dan merupakan film yang cukup layak ditonton untuk mengisi waktu luang selama ekspektasi tidak terlalu tinggi.

Tinggalkan komentar

Advertisements

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 1.315.681 hit