Contoh Descriptive Text tentang Hewan Burung Rajawali dan artinya

descriptive-text-rajawali

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Burung Rajawali beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Burung Rajawali

Hawk is a general term for a large group of birds of prey of the order Falconiformes. There are around 270 species of hawks that can be found on all continents except Antarctica.

Hawks vary in size depending on the species. Smallest hawk (American Kestrel) weighs only 0,11 kg. Largest hawk (Ferruginous Hawk) weighs up to 2 kg. Females are larger than males.

Hawks are characterized by sharp talons, large, curved bill and muscular legs. Sharp bill is used for biting and tearing the prey. Large species of hawks (such as Rough-legged Hawk) reach the length of 55 cm, with wingspan of 140 cm.

Hawks have excellent eyesight. They can see 8 times better than humans. Eyesight is primarily used for hunting. Hawk can locate its prey from a distance of 100 feet, and Unlike many animals, hawks are able to see different colors.

Artinya:

Rajawali adalah istilah umum untuk sekelompok besar burung pemangsa dari ordo Falconiformes. Ada sekitar 270 spesies Rajawali yang dapat ditemukan di semua benua kecuali Antartika.

Ukuran Rajawali bervariasi tergantung pada spesiesnya. Rajawali terkecil (American Kestrel) beratnya hanya 0,11 kg. Rajawali terbesar (Ferruginous) memiliki berat hingga 2 kg. Betina lebih besar dari pejantan.

Rajawali dicirikan oleh cakar yang tajam, paruh besar, melengkung, dan kaki berotot. Paruhnya yang tajam digunakan untuk menggigit dan merobek mangsa. Spesies besar Rajawali (seperti spesies Rough-legged) mencapai panjang 55 cm, dengan lebar sayap 140 cm.

Rajawali memiliki penglihatan yang sangat baik. Mereka dapat melihat 8 kali lebih baik daripada manusia. Penglihatan terutama digunakan untuk berburu. Rajawali dapat menemukan mangsanya dari jarak 100 kaki, dan tidak seperti kebanyakan binatang lainnya, Rajawali dapat membedakan warna.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar