Contoh Descriptive Text tentang Hewan Tupai dan artinya

descriptive-text-tupai

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Tupai beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Tupai

Squirrels are some of the most familiar rodents. They are small to medium-sized animals with relatively long tails. Squirrels have five toes on the back feet and four on the front feet, with a well-developed claw on each digit.

Eyes are relatively high on the head and spread apart to allow them a wide range of vision. Size, fur, shape, and tail features depend upon the type of squirrel.

There are three general body forms in these animals: flying squirrels, ground squirrels, and tree squirrels.

Flying squirrels have large, bushy tails and bodies adapted for moving between trees. They are generally slim with long legs. A furred membrane, double layer of thin skin, extends between the wrist and ankle, which allows them to glide.

They have large eyes. Their fur is soft and dense and is generally brown, gray, or blackish in color. The underside is a paler color.

Ground squirrels range widely in size. The marmots are the largest ground squirrels, with weights of up to 7.5 kilograms. The smallest are the American chipmunks, which weigh up to 142 grams.

These squirrels are typically short legged with muscular bodies. Their tails are furry, but generally not as bushy as those of tree squirrels.

Tree squirrels have long, bushy tails, sharp claws and large ears. Some have well-developed ear tufts.

Tree squirrels also range extensively in size, from the pygmy squirrels that is about the size of a mouse, to the fox squirrels that can measure 46 to 69 centimeters.

Their hind legs are extremely long and they have long curved claws. Their tails are almost as long as their bodies.

Artinya

Tupai atau Bajing adalah beberapa hewan pengerat yang paling dikenal. Mereka berukuran kecil hingga sedang dengan ekor yang relatif panjang. Tupai memiliki lima jari kaki di kaki belakang dan empat di kaki depan, dengan cakar yang berkembang dengan baik pada setiap digit.

Mata relatif tinggi di kepala dan menyebar untuk memungkinkan mereka berbagai visi. Ukuran, bulu, bentuk, dan fitur ekor tergantung pada jenis tupai.

Ada tiga bentuk tubuh umum pada hewan-hewan ini: tupai terbang, tupai tanah, dan bajing pohon.

Tupai terbang memiliki ekor dan tubuh yang besar dan lebat yang disesuaikan untuk bergerak di antara pepohonan. Mereka umumnya langsing dengan kaki yang panjang. Membran yang berbulu, lapisan ganda kulit tipis, memanjang antara pergelangan tangan dan pergelangan kaki, yang memungkinkan mereka meluncur.

Mereka memiliki mata yang besar. Bulu mereka lembut dan padat dan umumnya berwarna coklat, abu-abu, atau kehitaman. Bagian bawahnya berwarna lebih pucat.

Tupai tanah memiliki ukuran yang sangat luas. The marmot adalah tupai tanah terbesar, dengan bobot hingga 7,5 kilogram. Yang terkecil adalah chipmunks Amerika, yang beratnya mencapai 142 gram.

Tupai-tupai ini biasanya berkaki pendek dengan tubuh berotot. Ekor mereka berbulu, tetapi umumnya tidak semanis tupai pohon.

Pohon tupai memiliki ekor panjang, lebat, cakar tajam, dan telinga besar. Beberapa memiliki berkas telinga yang berkembang dengan baik.

Tupai pohon juga memiliki ukuran yang sangat beragam, mulai dari tupai kerdil yang berukuran sebesar tikus, hingga tupai rubah yang dapat mengukur 46 hingga 69 sentimeter.

Kaki belakang mereka sangat panjang dan mereka memiliki cakar yang panjang melengkung. Ekor mereka hampir sepanjang tubuh mereka.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar