Contoh Descriptive Text tentang Hewan Kucing dan artinya

descriptive-text-kucing

Bagikan artikel ini :

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Kucing beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Kucing

Cats, also called domestic cats (Felis catus), are carnivorous (meat-eating) mammals, of the family Felidae.

Cats have been domesticated for nearly 10,000 years. They are currently the most popular pets in the world. Their origin is probably the African Wildcat Felis silvestris lybica.

Domestic cats usually weigh around 4 kilograms to 5 kilograms. The heaviest domestic cat on record is 21.297 kilograms.

Cats have 30 teeth, and have a reflective layer in their eyes, known as the tapetum lucidum, which magnifies incoming light allowing them to see up to 6 times better than humans can in low light. Cats also have a ‘third eyelid’ called the nictitating membrane which is found on the inside corner of the eye which is an extra protective function of the eye.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Hewan Iguana dan artinya

Cats have 32 muscles in their ears (humans have only 12). This gives the ear mobility, enabling it to precisely locate prey such as mice or the opening of their cat food! Cats can also hear frequencies that are both below and above those that can be heard by humans. The ear also has the job of helping to maintain balance and the ability to right themselves when falling – which is where the phrase “Cats always land on their feet” came from.

Cats have anatomy similar to the other members of the genus Felis. The genus has extra lumbar (lower back) and thoracic (chest) vertebrae. This helps to explain the cat’s spinal mobility and flexibility. Unlike human arms, cat forelimbs are attached to the shoulder by free-floating clavicle bones. These allow cats to pass their body through any space into which they can fit their heads.

The cat skull is unusual among mammals in having very large eye sockets and a powerful and specialized jaw. Compared to other felines, domestic cats have narrowly spaced canine teeth: this is an adaptation to their preferred prey of small rodents. Cats, like dogs, walk directly with their four legs, with the bones of their feet making up the lower part of the visible leg.

Terjemahan

Kucing, yang juga disebut kucing domestik (Felis catus), adalah mamalia karnivora (pemakan daging) dari keluarga Felidae.

Kucing telah dijinakkan selama hampir 10.000 tahun. Mereka saat ini adalah hewan peliharaan paling populer di dunia. Asal mereka mungkin adalah African Wildcat Felis silvestris lybica.

BACA JUGA  Arti dan Terjemahan Lirik Lagu Play Date Melanie Martinez

Kucing domestik biasanya beratnya sekitar 4 kilogram sampai 5 kilogram. Kucing domestik terberat yang tercatat adalah 21.297 kilogram.

Kucing memiliki 30 gigi, dan memiliki lapisan reflektif di mata mereka, yang dikenal sebagai tapetum lucidum, yang memperbesar cahaya masuk yang memungkinkan mereka melihat hingga 6 kali lebih baik dari pada manusia dalam cahaya rendah. Kucing juga memiliki ‘kelopak mata ketiga’ yang disebut membran nictitating yang ditemukan di sudut dalam mata yang merupakan fungsi pelindung ekstra mata.

Kucing memiliki 32 otot di telinga mereka (manusia hanya memiliki 12 otot). Ini memberi mobilitas pada telinga, memungkinkannya untuk menemukan mangsa dengan tepat seperti tikus atau pembukaan makanan kucing mereka! Kucing juga bisa mendengar frekuensi yang ada di bawah dan di atas yang bisa didengar oleh manusia. Telinga juga memiliki tugas membantu menjaga keseimbangan dan kemampuan untuk memperbaiki diri saat jatuh – di situlah frase “Kucing selalu mendarat di kaki mereka” berasal.

Kucing memiliki anatomi yang mirip dengan anggota genus Felis lainnya. Genus ini memiliki tulang belakang ekstra dan toraks (dada). Ini membantu menjelaskan mobilitas dan fleksibilitas tulang belakang kucing. Tidak seperti lengan manusia, tungkai depan kucing menempel di bahu oleh tulang klavikula yang mengambang bebas. Ini memungkinkan kucing melewati tubuh mereka melalui ruang mana pun sehingga bisa sesuai dengan kepala mereka.

Tengkorak kucing tidak biasa di kalangan mamalia yang memiliki soket mata yang sangat besar dan rahang yang kuat dan istimewa. Dibandingkan dengan kucing-kucing lain, kucing-kucing domestik memiliki gigi taring yang sempit: ini adalah adaptasi terhadap mangsa yang disukainya yaitu tikus kecil. Kucing, seperti anjing, berjalan langsung dengan keempat kaki mereka, dengan tulang kaki mereka membentuk bagian bawah kaki yang terlihat.

BACA JUGA  Contoh Descriptive Text tentang Hewan Simpanse dan artinya

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...