Contoh Descriptive Text tentang Hewan Ikan Pari dan artinya

descriptive-text-ikan-pari

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Ikan Pari beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Ikan Pari

The Stingray has a very interesting shape to it. The body is flat and they feature a tail that is long and thin. The tail is where the stingers are located. The venom is very strong in the stingers and it could result in a person becoming very ill or even dying. However, most species of Stingrays aren’t harmful to people but the few that are have made people very afraid of this creature overall.

Stingray is murky colored. This helps it to successfully blend in well to its surroundings. They will vary in shades though depending on their own habitat and the species of Stingray. They can also range in size significantly based on location. Some of them are up to 2 meters in length. They can weigh up to 340 kilograms.

Artinya

Ikan Pari memiliki bentuk yang sangat menarik. Tubuhnya rata dan mereka memiliki ekor yang panjang dan tipis. Ekor adalah tempat racunnya berada. Racunnya sangat kuat saat menyengat dan bisa mengakibatkan seseorang menjadi sangat sakit atau bahkan sekarat. Namun, sebagian besar spesies Ikan Pari tidak berbahaya bagi manusia.

Ikan Pari berwarna gelap. Ini membantu untuk berhasil berbaur dengan baik dengan lingkungannya. Mereka akan bervariasi dalam nuansa meskipun tergantung pada habitat mereka sendiri dan spesies Ikan Pari. Mereka juga dapat beragam ukuran secara signifikan berdasarkan lokasi. Beberapa dari mereka memiliki panjang hingga 2 meter. Beratnya bisa mencapai 340 kilogram.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar