Keindahan Wisata di Pantai Pandawa Bali

0
261

Penasaran dengan keindahan Pantai Pandawa di Bali? Berikut ini sedikit cerita Asaljeplak sewaktu mendapat kesempatan berwisata di salah satu pantai terindah di Indonesia ini.

[ad_1]

 

Beberapa waktu yang lalu Asaljeplak mendapat kesempatan wisata ke Bali, dan salah satu objek wisata yang dikunjungi adalah Pantai Pandawa yang terletak di area Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Perjalanan menuju pantai ini agak unik kalau menurut Asaljeplak, karena Pantai Pandawa ini seakan tersembunyi di balik bukit-bukit tinggi.

Sebelum dibangun jalan raya pastinya orang-orang jaman dahulu harus melewati hutan belantara dan menapaki gunung untuk bisa mencapai Pantai tersebut.

Dan memang ternyata jalan raya ini dulunya adalah bekas pertambangan batu, yang akhirnya dijadikan jalan dikarenakan makin banyaknya wisatawan yang berkunjung ke pantai tersebut.

Begitu tiba di lokasi, Asaljeplak disambut dengan tulisan besar yang menancap di dataran tinggi ala tulisan HOLLYWOOD yang terkenal itu, tetapi yang satu ini bertuliskan PANTAI PANDAWA.

[wp_ad_camp_4]

 

Karena Asaljeplak beruntung tidak perlu membayar (karena dibayarin hehe) untuk tiket masuknya, jadinya harga tiket pasti nya tidak begitu tahu, tetapi kalau menurut Balipedia, Harga tiket masuk Pantai Pandawa adalah sebagai berikut:

Sesuai keputusan Bendesa No. 22/Kep.DAK/I/2015 – Tanggal 15 Januari 2015 tentang sumbangan partisipasi pembangunan Pengelolaan Kawasan Wisata Pantai Pandawa, maka dengan ini disampaikan kepada pengunjung yang terhormat tentang pungutan sebagai berikut:

  1. Masyarakat desa Kutuh tidak dikenakan pungutan apapun.
  2. Tanda Masuk Pengunjung Mobil / Parkir:
    1. Sepeda motor : Rp1.000
    2. Mobil: Rp5.000
    3. Bus: Rp10.000
  3. Tanda Masuk Pengunjung Lokal/Domestik:
    1. Domestik: Rp4.000/orang
    2. Mancanegara: Rp10.000/orang

Yang bisa Asaljeplak amati saat menikmati keindahan Pantai Pandawa adalah, pantai satu ini memiliki pasir-pasir yang agak tajam di kaki karena tersebar banyak serpihan karang, dan harap berhati-hati apabila membawa anak kecil karena arus tarik nya lumayan kuat dan pasir agak amblas saat diinjak, jadi selalu pastikan anak Anda tidak lepas dari pengawasan.

Tetapi di luar itu, pantai ini sangat indah dan masih sangat bersih. Hamparan ombak biru dan pasir putih yang membentang panjang akan membuat para wisatawan semakin jatuh cinta pada keindahan alamnya.

PS. di sini bilas kaki nggak perlu bayar, nggak seperti pantai yang satu lagi tuh hehe.

[ad_1]

 

Nah buat yang masih penasaran, berikut ini akan Asaljeplak bagi foto-foto yang diambil selama di sana.

Semoga bermanfaat ya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here