Cara Membuat banyak Akun Google / Gmail (2018)

Pada artikel kali ini Asaljeplak akan memberikan panduan mengenai cara membuat banyak akun Google atau akun Gmail.
cara-membuat-banyak-akun-gmail-google
Spread the love

Pada artikel kali ini Asaljeplak akan memberikan panduan mengenai cara membuat banyak akun Google atau akun Gmail tanpa memerlukan banyak nomor telepon atau direpotkan dengan verifikasi.

Baru-baru ini Asaljeplak mendapatkan proyek yang memerlukan untuk membuat banyak akun Google atau Gmail yang Asaljeplak terima karena belum tahu bahwa membuat banyak akun Google itu kompleks dan tidak semudah itu, terutama apabila melakukannya dari PC/laptop.

Setelah mencoba membuat beberapa akun menggunakan 2 nomor telepon, tiba-tiba saja nomor-nomor tersebut tidak bisa digunakan lagi untuk membuat akun Google setelah berhasil membuat 2-4 akun per nomor.

Mencari jawabannya di internet tidak banyak membantu karena banyak artikel luar yang menyebutkan bahwa satu nomor hanya bisa membuat maksimal 2 akun Google sehingga akhirnya Asaljeplak “terpaksa” membeli kartu perdana dalam jumlah besar yang sudah di verifikasi dan di registrasi dari sananya.

Tetapi suatu saat, Asaljeplak iseng-iseng menggunakan cara ini yang ternyata berhasil membuat banyak akun dan bahkan sampai sekitar 4 akun Google pertama tidak memerlukan verifikasi apapun dan barulah setelahnya diminta verifikasi.

Yang membedakan cara yang akan Asaljeplak jelaskan berikut ini dari cara yang Asaljeplak gunakan di awal adalah verifikasi dengan cara ini sepertinya tidak terlalu membatasi seperti pada browser di PC/Laptop dan hingga saat ini telah berhasil membuat sekitar 7 akun Google tanpa kendala.

Pada browser PC atau Laptop, setelah membuat 2 akun maka selanjutnya akan muncul peringatan bahwa nomor tersebut sudah terlalu banyak digunakan sehingga pembuatan akun menjadi tidak berhasil dan wajib menggunakan nomor ponsel atau nomor telepon yang baru.

Tetapi tidak demikian dengan cara berikut ini, yang sepertinya tidak melakukan pemeriksaan atas nomor yang digunakan walaupun setelah 4 akun tetap memerlukan verifikasi sehingga tetap dapat membuat akun Google yang baru.

Cara Membuat banyak Akun Google

Sebelum memulai, sebaiknya kamu pastikan bahwa kamu memiliki ponsel dengan OS Android atau iOS yang bisa hanya dengan 1 nomor ponsel saja atau lebih aman nya menggunakan minimal 2 nomor untuk berjaga-jaga, terutama kalau kamu ingin membuat akun Gmail dalam jumlah yang sangat banyak (lebih dari 10 akun Google).

Untuk kedua OS tersebut caranya serupa sehingga tidak akan Asaljeplak bedakan di sini, dimana langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Install aplikasi Google dari Playstore atau Appstore,
  2. Buka aplikasi tersebut pada ponsel,
  3. Pilih menu yang terletak di kanan bawah bertuliskan “More“, atau untuk OS versi tertentu, ketuk/tap pada gambar profil akun di kanan atas.cara-membuat-banyak-akun-google-01
  4. Setelah itu akan muncul halaman Sign-In, pilih Create Account yang terletak di kiri bawah,
  5. Selanjutnya isi Nama Depan (First Name) dan Nama Belakang (Last Name) dari akun yang ingin dibuat,
  6. Apabila belum membutuhkan verifikasi maka selanjutnya kamu bisa langsung mengisi nama alamat akan digunakan, misalnya [email protected] (masukkan depannya saja karena @gmail.com sudah disediakan dari sananya), kemudian pilih Next,cara-membuat-banyak-akun-google-02
  7. Masukkan password yang diinginkan untuk akun tersebut,
  8. Apabila diminta verifikasi nomor telepon, maka masukkan nomor telepon milikmu dengan format seperti ini, cth: +62812345678, kemudian klik Next, nanti akan muncul popup yang menyatakan bahwa kode verifikasi akan dikirim ke nomor tersebut, lalu klik pada tulisan Verify, lalu masukkan kode verifikasi yang diterima  dan pilih Next,
  9. Masukkan tanggal lahir dan jenis kelamin,
  10. Klik Yes, I Agree pada halaman Privacy and Terms (scroll ke bawah hingga menemukan pilihan tersebut),
  11. Pada saat diminta memasukkan nomor telepon untuk memperketat keamanan akun pilih Skip saja supaya nomor tidak diasosiasikan ke akun tersebut,
  12. Nantinya akan muncul halaman yang menyatakan pembuatan akun berhasil
  13. Ulangi proses di atas untuk membuat akun Google/Gmail baru.

Cara tersebut di atas terbukti berhasil hingga saat ini, tetapi tidak dijamin apabila ada pembaruan/update yang dilakukan Google atas sistem keamanan ini yang bisa saja menyebabkan cara di atas tidak berhasil.

Tips tambahan, cobalah menggunakan VPN atau menggunakan penyedia internet yang berbeda-beda pada setiap akun, apabila pembuatan akun tidak berhasil lagi untuk menghindari kemunhkinan IP internet tercatat sebagai SPAM oleh Google (ini tidak pasti, hanya untuk jaga-jaga saja sih).

Selamat mencoba ya dan silahkan beri komentar di bawah apabila kamu memiliki cara yang lebih efektif atau ada hal yang ingin ditanyakan, atau baca juga artikel cara membuat email gmail apabila kamu hanya ingin sekedar tahu bagaimana cara membuat 1 akun gmail.

UPDATE

Ada 1 cara lagi yang bisa kamu coba apabila ingin atau hanya bisa membuat akun email melalui PC atau laptop, yaitu dengan langkah-langkah seperti ini:

  1. Lakukan pembuatan akun google seperti biasa
  2. Saat diminta memasukkan nomor untuk verifikasi, masukkan nomor telepon milikmu (yang aktif dan bisa dihubungi), misalnya +62812345678 tetapi tambahkan sembarang angka dibelakangnya sebanyak 1 digit, misalnya +628123456781,
  3. Jangan pilih verifikasi via SMS, tetapi gunakan opsi call instead atau lakukan panggilan / telepon saja.
  4. Tunggu beberapa saat nantinya kamu akan ditelpon oleh pihak Google (bukan orang beneran tetapi semacam suara saja) yang akan memberitahukan kode angka verifikasi kamu dalam bahasa Inggris.
  5. Masukkan nomor yang disebutkan oleh mesin tersebut kemudian pilih verify atau verifikasi
  6. Selesai

Apabila ingin menggunakan cara di atas untuk membuat akun dalam jumlah banyak, pastikan menggunakan 1-2 nomor untuk berjaga-jaga dan selang seling nomor tersebut antar akun serta beri jeda antar pembuatan akun.

Semoga bermanfaat, dan jangan gunakan panduan ini untuk bikin akun-akun klonengan penyebar HOAX atau melakukan tindakan kriminal lainnya lho ya, Asaljeplak tidak bertanggung jawab atas penyelewengan atau penyalahgunaan metode di atas ini dan kembali ke diri masing-masing pembaca saja.

Tinggalkan komentar

Advertisements

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 1.306.276 hit