Review Film Baby Driver (2017)

Berikut ini merupakan review dari Asaljeplak atas film Baby Driver yang bergenre Action-Komedi dan tayang pada tahun 2017.

Info Film

Judul Film Baby Driver
Genre Action, Komedi
Tahun Rilis 2017
Sutradara Edgar Wright
Penulis Naskah Edgar Wright
Dibintangi oleh Ansel Elgort, Jon Bernthal, Jamie Foxx, Kevin Spacey

Sinopsis Film

Baby adalah seorang pengemudi handal untuk sekelompok perampok bank yang dipimpin oleh seorang misterius bernama Doc (Kevin Spacey). Namun, tepat ketika Baby mengira dia akhirnya bebas dan jelas memiliki kehidupan sendiri dengan pacar barunya, Deborah, Doc menugaskan dia untuk pekerjaan lain yang ternyata akan sangat menentukan nasibnya.

Trailer Film

Review Film

A. Grafik, Visual, Musik, Sinematografi

Film Baby Driver ini menyuguhkan aksi kejar-kejaran mobil yang cukup baik, unik, dan menyenangkan tanpa terlalu mengandalkan banyak CGI di dalamnya.

Soundtrack di sepanjang film menawarkan beragam variasi terutama bagi kamu yang suka musik Blues, Rock, and Roll,dari era yang cukup lawas, tetapi masih sesuai dengan nuansa yang ditawarkan oleh film.

Sutradara juga mampu menyajikan tingkat ketegangan yang baik terutama dari sebuah film yang berkutat seputar aksi perampokan bank.

B. Alur dan Kekuatan Cerita

Film ini tidak memiliki cerita yang luar biasa tapi tidak juga bisa dibilang buruk, malahan film ini menawarkan twist-twist yang tidak umum dan Asaljeplak secara pribadi menikmati hal tersebut.

Bagi Asaljeplak, film ini bisa dibilang cukup fresh dan tidak memiliki alur yang bertele-tele, meskipun terkadang terasa agak terburu-buru tapi kadang juga banyak adegan yang dirasa tidak perlu.

C. Kualitas Akting

Ansel Elgort yang memerankan Baby tidak terlalu menawarkan kualitas akting yang menonjol, meskipun tidak bisa dibilang buruk.

Tapi kalau boleh jujur, dari keseluruhan casting pada film Baby Driver ini, yang meskipun diisi aktor ternama seperti Kevin Spacey dan Jamie Foxx, Asaljeplak tidak melihat ada satu bintang pun yang mengesankan. Mungkin karena memang film ini lebih berpusat pada cerita hidup Baby dan jarang terdapat dialog-dialog yang “berat”.

D. Layak ditonton Anak atau Tidak?

Asaljeplak tidak menyarankan film ini ditonton anak kecil di bawah usia remaja, dikarenakan banyak bahasa maupun adegan kekerasan yang tidak layak, serta cerita yang kurang pantas untuk anak-anak.

E. Kesimpulan

Walaupun tidak bisa dibilang mengesankan, secara pribadi Asaljeplak menikmati menonton film ini, terutama karena cerita yang unik, dan twist-twist yang tidak segampang itu diprediksi.

Film ini cocok ditonton saat mood sedang santai dan jangan memiliki ekspektasi yang tinggi. Hanya sebagai film fun yang bisa kamu nikmati apabila ada waktu saja.

 

Originally posted 2017-12-17 05:42:01.

Read Previous

Review Film Wonder Woman (2017)

Read Next

Review Film Logan (2017)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *