5 Teknik Marketing Online Paling Jitu untuk Bisnis Online

teknik-marketing-online-jitu

Bagikan artikel ini :

Di era digital seperti sekarang, bisnis online menjadi salah satu bidang yang paling banyak diminati. Kondisi ini dipengaruhi oleh  akses internet yang semakin mudah sehingga membuat pasar bisnis online semakin luas. Namun, pelaku pebisnis juga harus mengimbanginya dengan teknik marketing online yang tepat.

Sangat penting untuk memiliki strategi pemasaran online yang jitu karena Anda akan berhadapan dengan banyak kompetitor di dalam bisnis ini. Jika tidak mampu bersaing, besar kemungkinan bisnis Anda hanya akan jalan di tempat.

Nah, berikut ini adalah beberapa strategi pemasaran bisnis online yang bisa Anda gunakan. Yuk cari tahu!

5 Teknik Marketing Online, Dijamin Sukses Jualan Online

Berbisnis secara online tentunya beda dari bisnis offline. Anda membutuhkan strategi khusus agar produk yang dijual mampu bersaing di pasar dengan jumlah kompetitor yang lebih luas.

Lalu apa saja teknik marketing yang dapat diterapkan? Berikut ini informasinya!

1.      Content Marketing

Siapa yang tidak tahu content marketing? Strategi bisnis online ini merupakan salah satu yang paling populer di kalangan pebisnis online. Anda dapat menggunakan teknik content marketing untuk menjangkau lebih banyak pengunjung toko dan meningkatkan penjualan.

Content marketing biasanya disajikan dalam beberapa bentuk, seperti artikel, gambar, video dan media lainnya. Hanya saja content marketing tersebut harus dikemas dengan sedemikian rupa agar mampu menarik minat banyak orang.

2.      Branding

Sebenarnya apa yang membuat Mac menjadi salah satu merek laptop yang banyak digunakan meski mahal? Jawabannya adalah karena tim Apple menggunakan teknik branding yang sukses.

Inilah kenapa branding menjadi salah satu teknik marketing online juga yang harus dilakukan oleh Anda. Beberapa teknik branding adalah desain logo, tagline yang kreatif, serta konten yang menarik. Bahkan branding juga menjadi salah satu strategi yang paling efektif di era digital.

BACA JUGA  Cara Membuat Subdomain di cPanel

3.      Continuous Marketing

Continuous marketing atau sistem pemasaran berkelanjutan juga sangat dibutuhkan dalam bisnis online. Teknik ini dilakukan melalui pemasangan iklan dan promosi lainnya di media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram.

Dengan adanya continuous marketing, Anda bisa membangun komunikasi yang baik dengan para pelanggan. Nantinya Anda akan memahami pelanggan dan terus memperbaiki bisnis agar lebih maksimal memenuhi harapan mereka.

4.      Search Engine Optimization (SEO)

SEO lekat kaitannya dengan cara marketing online di Instagram dan platform digital lain karena dinilai efektif. Bukan hanya untuk bisnis yang sudah terkenal saja, tapi SEO juga cocok untuk usaha kecil menengah.

Namun jika ingin menggunakan strategi yang satu ini, sebaiknya persiapkan dahulu website untuk menjalankan bisnis karena SEO bisa membantu meningkatkan pengunjung website tersebut.

5.       Visual Marketing

Banyak kalangan pebisnis yang berpendapat bahwa gambar ternyata lebih mudah menarik perhatian dan dipahami oleh banyak orang. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa gambar lebih banyak digunakan dalam pemasaran online.

Bahkan visual marketing juga bisa diterapkan secara offline melalui brosur atau katalog. Gambar visual online lebih mudah ditampilkan melalui berbagai platform seperti YouTube, Instagram, Facebook, hingga Pinterest.

Nah dari kelima teknik marketing online di atas, Anda juga bisa menggunakan chatbot whatsapp untuk memaksimalkan penjualan. Fitur ini berguna agar nantinya saat pelanggan menghubungi nomor WhatsApp Anda, maka secara otomatis pesan akan terbalas.

Kini Anda pun dapat mengoptimalkan bisnis dengan layanan pesan terintegrasi WhatsApp API bersama Koala. Sebagai partner bisnis, Koala akan membantu usaha Anda menjadi lebih mudah dalam menjalankan transaksi online berbasis layanan pesan menggunakan WhatsApp Business API.

BACA JUGA  Panduan Lengkap Cara Menggunakan Domain Sendiri pada Blogspot

Koala terjamin mampu menjadi solusi untuk mengirim pesan ke pelanggan dengan mudah. Pasalnya Koala lebih efektif menjangkau pelanggan sehingga dapat kirim pesan sesuai kebutuhan bisnis Anda.

Tidak perlu takut lagi ditinggalkan pembeli, Anda cukup menggunakan layanan chatbot dari Koala dan pelanggan akan merasa puas dengan pelayanan yang Anda berikan.

Oleh karena itu, mari segera gunakan layanan chatbot WhatsApp dari Koala sebagai salah satu teknik marketing online paling jitu. Jadi, tunggu apalagi?

Download Artikel dalam Bentuk PDF

Artikel Lainnya

Loading...

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tinggalkan komentar via FB

DomaiNesia
Loading...