Cara Kerja Search Engine Google

Spread the love

Bagi Anda yang penasaran ingin mengetahui bagaimana Search Engine Google bekerja, berikut ini akan Asaljeplak jelaskan caranya.

Pernah bertanya-tanya bagaimana Google bekerja? Bagaimana cara menampilkan hasil yang paling relevan saat Anda mengetik kueri?

Web memiliki miliaran halaman web dan situs web sehingga bagaimana mesin pencari memberi kita hasilnya dalam hitungan detik? Bukankah menarik untuk mengetahui bagaimana pencarian kueri dari gudang data yang begitu besar?

Google keluar dengan beberapa sumber bagus termasuk infografik dan video oleh Matt Cutts. Jadi mari kita mulai ke dunia “Bagaimana Google bekerja”.

Mulai dari yang sangat mendasar, proses pencarian Google dibagi menjadi tiga proses:

1) Perayapan dan Pengindeksan

Google menggunakan perangkat lunak yang dikenal sebagai “perayap web” untuk menemukan laman web yang tersedia untuk umum. Perayap yang paling terkenal disebut “Googlebot.” Perayap melihat laman web dan mengikuti tautan di laman tersebut, sama seperti jika Anda melihat konten di web. Mereka beralih dari tautan ke tautan dan membawa data tentang laman web tersebut kembali ke server Google.

2) Algoritma

Anda ingin jawabannya, bukan triliunan halaman web. Algoritma adalah program komputer yang mencari petunjuk untuk mengembalikan apa yang Anda inginkan.

Untuk permintaan tipikal, ada ribuan, jika bukan jutaan, halaman web dengan informasi bermanfaat. Algoritma adalah proses dan formula komputer yang membawa pertanyaan Anda dan mengubahnya menjadi jawaban.

Saat ini algoritme Google mengandalkan lebih dari 200 sinyal unik atau “petunjuk” yang memungkinkan menebak apa yang sebenarnya Anda cari. Sinyal ini mencakup hal-hal seperti persyaratan di situs web, kesegaran konten, wilayah dan PageRank Anda.

3) Memberantas Spam

Setiap hari, jutaan halaman spam tidak berguna dibuat. Google melawan spam melalui kombinasi algoritma komputer dan review manual.

Situs spam berupaya mengarahkan jalan mereka ke puncak hasil pencarian melalui teknik seperti mengulang kata kunci berulang kali, membeli tautan yang melewati PageRank atau meletakkan teks tak terlihat di layar.

Ini buruk untuk pencarian karena situs web yang relevan dikuburkan, dan ini buruk bagi pemilik situs web yang sah karena situs mereka menjadi sulit ditemukan. Kabar baiknya adalah bahwa algoritma Google dapat mendeteksi sebagian besar spam dan menurunkannya secara otomatis. Selebihnya, Google memiliki tim yang meninjau situs secara manual.

Untuk lebih jelasnya, Google telah membuat infografis dan video untuk mengetahui dasar-dasar Google Penelusuran. Berikut adalah beberapa link yang bisa memberi penjelasan singkat tentang proses SEO.

Klik disini untuk Infografis

Artikel Lainnya

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 2.265.489 hit