Contoh Descriptive Text tentang Hewan Angsa dan artinya

descriptive-text-angsa

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Angsa beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Angsa

Swan is a large aquatic bird closely related to geese and ducks. The swan is known for its fierce temperament and the swans incredibly strong wings which are said to be able to cause dangerous (sometimes fatal) injuries to any animal the swan feels threatened by.

Northern swan is generally white in colour with an orange beak and the southern swan tends to be a mixture of white and black in colour with red, orange or black beaks.

Swan can grow up to 91cm – 150cm long with 10kg – 15kg weight and its wingspan is around 200cm – 350cm.

Artinya

Angsa adalah burung air besar yang terkait erat dengan angsa dan bebek. Angsa ini dikenal karena temperamennya yang ganas dan angsa-angsa sayap yang sangat kuat yang konon dapat menyebabkan cedera yang berbahaya (kadang-kadang fatal) pada hewan apa pun yang angsa merasa terancam.

Angsa dari utara umumnya berwarna putih dengan paruh oranye sementara angsa selatan cenderung menjadi campuran warna putih dan hitam dengan paruh merah, oranye atau hitam.

Angsa dapat tumbuh hingga sepanjang 91cm – 150cm dengan bobot antara 10kg – 15kg dan lebar sayapnya adalah sekitar 200cm – 350cm.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar