Contoh Descriptive Text tentang Hewan Ayam dan artinya

descriptive-text-ayam
Spread the love

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Ayam beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Ayam

Chickens are domestic or farm birds. The live span of a chicken is about 10 to 15 years. The male is larger and more brightly colored than the female. This is common feature in birds. The males show off their colorful feathers to attract the females.

A chicken has a comb on the head and two wattles under the neck. The male has a larger comb compared to the female. The male is called a rooster. The female is called a hen while the young are called chicks. The female is usually ready to lay her first eggs when she is around six months old.

Chickens eat worms, insects, seeds, grains, snails, slugs, fruits, vegetables and many other foods. The gizzard which is a part of the stomach contains tiny stones to help grind up the food.

Terjemahan

Ayam adalah unggas domestik atau peternakan. Rentang hidup ayam sekitar 10 sampai 15 tahun. Pejantan lebih besar dan lebih terang dari pada betina. Ini adalah fitur umum pada burung. Pejantan memamerkan bulu-bulu berwarna-warni mereka untuk menarik betina.

Seekor ayam memiliki jengger di kepala dan dua jengger di bawah leher. Pejantan memiliki jengger yang lebih besar dibandingkan betina. Pejantan disebut ayam jantan (Rooster). Betina itu disebut ayam betina (Hen) sementara yang masih muda disebut anak ayam (chicks). Betina biasanya siap untuk meletakkan telur pertamanya saat ia berusia sekitar enam bulan.

Ayam makanannya adalah cacing, serangga, biji, biji-bijian, siput, lintah, buah-buahan, sayuran dan banyak makanan lainnya. Gizzard yang merupakan bagian perut mengandung batu-batu kecil untuk membantu menggiling makanan.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 2.732.098 hit