Contoh Descriptive Text tentang Hewan Katak dan artinya

descriptive-text-katak
Spread the love

Berikut ini akan Asaljeplak berikan contoh descriptive text mengenai hewan Katak beserta panduan menulisnya agar lebih mudah dalam mempraktekkannya.

Dalam menulis descriptive text, tujuan utamanya adalah memberikan gambaran kepada para pembaca mengenai apa yang sedang kamu deskripsikan.

Panduan Umum Menulis Descriptive Text

Berikut ini beberapa poin-poin penting yang bisa kamu coba pada saat menulis descriptive text:

  • Apa objek yang ingin dideskripisikan?
  • Siapa target pembaca yang kamu sasar?
  • Bisakah kamu memberikan perbandingan dengan objek yang sudah dikenal pembaca?
  • Apa saja pemilihan kata sifat dan kata keterangan yang akan digunakan?
  • Apa saja ciri-ciri khas yang bisa dirasa oleh panca indera terkait objek? Misalnya:
    • Seperti apa rasanya (lidah dan kulit)?
    • Seperti apa bentuknya?
    • Seperti apa baunya?
    • Seperti apa suaranya?
  • Baca ulang atau minta tolong kepada orang sekitarmu untuk membaca, apakah mereka bisa dengan cukup membayangkan dengan jelas objek yang kamu deskripsikan atau belum, usahakan yang kamu mintai tolong dalam kategori yang sama dengan target pembaca.

Contoh Descriptive Text tentang Katak

Frogs are amphibians of the order Anura that are known for their jumping abilities, croaking sounds, bulging eyes and slimy skin. They live all over the world and are among the most diverse animals in the world, with more than 6,000 species.

Some frogs have toxic skin. Some South American frogs are so toxic that one drop of their skin secretions can kill an adult human. Poison frogs usually have bright colors to warn predators that their skin is toxic. Camouflage is another survival technique. Many frogs have mottled green or brown skin to help them blend in with their surroundings.

The largest frog is the Goliath frog, which is 30 centimeters long and weighs 3 kilograms. The devil frog of Madagascar, now extinct, once held the title of largest frog. It was 41 cm long and weighed 4.5 kg.

The smallest frog is the gold frog, which is a tiny 1 cm long and only 200 grams).

Terjemahan

Katak adalah amfibi dari pesanan Anura yang dikenal dengan kemampuan lompatan mereka, suara serak, mata melotot dan kulit berlendir. Mereka tinggal di seluruh dunia dan termasuk hewan yang paling beragam di dunia, dengan lebih dari 6.000 spesies.

Beberapa katak memiliki kulit beracun. Beberapa katak Amerika Selatan sangat beracun sehingga satu tetes sekresi kulit mereka bisa membunuh manusia dewasa. katak racun biasanya memiliki warna cerah untuk memperingatkan predator bahwa kulit mereka beracun. Kamuflase adalah teknik bertahan yang lain. Banyak katak memiliki kulit berwarna hijau atau coklat untuk membantu mereka berbaur dengan lingkungan sekitar.

Katak terbesar adalah katak Goliat, panjangnya 30 sentimeter dan beratnya 3 kilogram. Katak iblis Madagaskar, yang sekarang punah, pernah memegang gelar katak terbesar. Panjangnya 41 cm dan beratnya 4,5 kg.

Katak terkecil adalah katak emas, yang panjangnya 1 cm dan hanya 200 gram).

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar

Advertisement
hosting indonesia
hosting murah

Artikel Terbaru

Follow Us

Asaljeplak YT

Loading...
Optin Form
Statistik Blog
  • 2.871.096 hit