Jasa Pasang CCTV Murah Jakarta untuk kemanan extra hunian Anda

Jasa Pasang CCTV Murah Jakarta untuk kemanan extra hunian Anda

Spread the love

Berikut ini akan Asaljeplak infokan mengenai jasa pemasangan CCTV dengan biaya murah dan terjangkau untuk menambah keamanan extra pada tempat tinggal Anda.

Tetapi sebelum mengarah kepada informasi tersebut, sebelumnya akan Asaljeplak berikan mengenai sejarah singkat cctv, apa saja manfaat dan kegunaan CCTV, serta bagaimana cara kerja nya di balik layar.

Apa itu CCTV ?

CCTV merupakan singkatan dari Closed Circuit Television yang merupakan suatu perangkat kamera video yang digunakan sebagai alat untuk mengawasi suatu area atau lokasi dari jarak jauh menggunakan seperangkat layar monitor.

Sejarah singkat CCTV

CCTV pertama kali diperkenalkan oleh perusahaan teknologi raksasa asal Jerman, yaitu Siemens AG pada tahun 1942 yang di masa itu digunakan untuk mengawasi peluncuran roket V-2 dari jarak jauh.

CCTV buatan Siemens tersebut didesain dan dikembangkan oleh seorang Insinyur Jerman yang bernama Walter Bruch yang juga pada waktu itu ditugaskan untuk pemasangannya.

Kemudian, pada tahun 1949, melalui perusahaan asal Amerika Serikat yang bernama Vericon, perangkat CCTV mulai diperkenalkan kepada publik dimana perangkat generasi awal tersebut hanya terdiri dari kamera dan monitor serta hanya bisa untuk mengawasi secara live / langsung (belum bisa direkam).

Setelah perangkat untuk merekam gambar mulai dikembangkan dan juga bangkitnya era VCR (Videocasette Recorder/Perekam Kaset Video) pada tahun 1970an, teknologi yang disematkan ke dalam perangkat CCTV pun semakin berkembang sehingga juga dapat merekam hasil pengawasan dan tidak hanya secara langsung saja.

Era paling penting lainnya di dalam sejarah CCTV adalah pada tahun 1990an dimana pada masa itu berkembang teknologi yang dikenal dengan sebutan Multiplexing, yaitu teknologi yang bisa menggabungkan hasil rekaman dari beberapa kamera CCTV ke dalam satu layar monitor.

Perkembangan teknologi lainnya dari CCTV adalah pada saat kemunculan teknologi DVR (Digital Video Recorder) yang dapat merekam video ke dalam format digital (AVI, WMV, MP4, dsb) dan tidak mengandalkan pita kaset layaknya VCR, dimana teknologi ini juga diadaptasi pada perangkat CCTV,

Dan juga setelah munculnya teknologi NVR (Network Video Recorder) yang dapat menyimpan dan menayangkan rekaman video melalui suatu jaringan yang saling terhubung, yang pada penerapannya saat ini Anda bisa melihat contohnya pada teknologi Live streaming.

Kemajuan teknologi yang dengan sigap diadaptasi oleh perangkat CCTV tersebut menjadikan CCTV saat ini lebih mudah digunakan, tidak perlu perangkat khusus, dan tentunya menjadi lebih mudah untuk digunakan untuk publik dan tidak terbatas pada perusahaan atau pemerintah saja.

Jenis-jenis CCTV

Saat ini kurang lebih ada sekitar 8 jenis CCTV yang dijual di pasaran dan dikategorikan berdasarkan teknologi serta fungsinya. Kedelapan jenis CCTV tersebut adalah:

1. Dome CCTV

Dome CCTV adalah jenis CCTV yang paling umum digunakan untuk kebutuhan keamanan dan pengawasan dalam ruangan. Disebut dengan Dome (yang berarti kubah) dikarenakan bentuk penutup kamera yang menyerupai kubah terbalik.

Penutup tersebut dirancang demikian untuk membuat kamera CCTV tidak tergganggu dan tetap dapat mengambil gambar dengan baik.

CCTV jenis ini paling sering digunakan di toko ritel, di mana kamera dirancang untuk tidak terlalu mencolok tetapi dapat terlihat oleh pengunjung toko.

Bentuk kubah juga akan menyulitkan untuk diketahui ke arah mana kamera tersebut menghadap, dan dengan demikian ideal untuk membingungkan orang-orang yang berniat jahat.

Tipe Dome CCTV yang memungkinkan kamera untuk menggeser / memiringkan / memperbesar dan berputar dengan cepat di porosnya disebut sebagai “Speed Dome.”

Kamera CCTV Speed ​​Dome memberi keleluasaan bagi operator untuk memindahkan arah pandang kamera. Ada beberapa kamera yang memiliki fungsi pan / tilt / zoom (PTZ) otomatis di mana kamera bergerak secara tepat waktu.

Kamera jenis ini cocok digunakan untuk mengawasi area yang luas dengan hanya satu kamera, atau untuk menghindari kondisi cahaya yang buruk pada waktu-waktu tertentu.

2. Bullet CCTV

jasa-pasang-cctv-bullet-jakarta
Sumber: jasapasangcctv.id

Bullet CCTV memiliki bentuk yang panjang, silindris, dan meruncing, mirip dengan “peluru senapan”, yang biasanya digunakan untuk pengawasan jarak jauh.

CCTV jenis ini biasanya tidak dirancang untuk memiliki kontrol pan / tilt / zoom tetapi lebih untuk menangkap gambar dari lokasi yang tetap, dan mengarah kepada area tertentu.

Bullet CCTV biasanya dipasang di dinding atau dipasang di langit-langit yang biasanya dirancang untuk penggunaan di dalam ruangan, tetapi juga dapat digunakan untuk luar ruangan.

Bullet CCTV juga bisa dibuat menjadi tahan air dengan dipasangkan selubung pelindung, yang melindungi dari debu, kotoran, hujan, hujan es dan elemen berbahaya lainnya.

3. C-Mount CCTV

Kamera CCTV C-mount memiliki lensa yang dapat dilepas untuk menyesuaikan kebutuhan yang berbeda. Lensa kamera CCTV standar hanya dapat menjangkau jarak antara 10 hingga 12 meter, namun dengan kamera CCTV C-mount, akan sangat mungkin untuk menggunakan lensa khusus, yang dapat membidik  jarak lebih dari 12 meter.

4. Day/Night CCTV

Untuk jenis yang satu ini tidak dilihat dari bentuknya melainkan dari fungsi tambahannya yang bisa digunakan untuk kebutuhan merekam di dalam kondisi cahaya gelap.

Tetapi berbeda dengan infrared yang akan dijelaskan setelah ini, kamera jenis Day/Night tidak memiliki fungsi illuminator seperti pada CCTV jenis infrared, tetapi itu bukan masalah dikarenakan kamera jenis ini mampu menangkap gambar di segala kondisi cahaya karena telah dilengkapi anti-glare, tidak “silau” terkena cahaya matahari, dan memiliki backlight yang tanggung untuk penggunaan harian.

Karena fitur-fitur tersebut CCTV jenis ini lebih sering dipercaya untuk mengawasi outdoor alias area luar ruangan dan lebih unggul dibanding Infrared CCTV pada saat cahaya redup tetapi tidak gelap pekat.

5. Infrared/Night Vision CCTV

Infrared CCTV memiliki fungsi utama yaitu dapat merekam gambar di area yang bisa dibilang tidak ada cahaya sama sekali dan umumnya digunakan untuk area outdoor.

6. Network/IP CCTV

Jenis CCTV Network/IP, baik yang menggunakan kabel Ethernet maupun nirkabel, mengirimkan gambar melalui jaringan Internet. Keunggulan CCTV jenis ini dibandingkan analog adalah kemudahan dalam proses instalasinya.

7. Wireless CCTV

Meskipun tadi sudah disinggung sedikit mengenai Network/IP CCTV jenis nirkabel / Wireless, tetapi tidak semua CCTV jenis wireless bisa diakses via IP, bahkan beberapa jenis CCTV Wireless bisa menggunakan metode alternatif (misalnya Bluetooth) dalam mengirimkan gambar/video secara nirkabel.

8. High Definition (HD) CCTV

Sesuai namanya, CCTV jenis HD dapat menangkap dan merekam gambar dengan tingkat ketajaman yang sangat tinggi sehingga hasil tangkapan kamera akan bisa di zoom lebih dalam lagi dan hasilnya tetap memberikan detail gambar yang baik.

Harga dan biaya pemasangan CCTV

Harga CCTV sendiri sangatlah beragam dan sangat tergantung kepada merk produsen dan juga jenis serta fungsi dari CCTV itu sendiri.

Untuk Anda yang sedang mencari jasa pengadaan dan instalasi cctv murah Jakarta,, Anda bisa langsung saja menghubungi jasapasangcctv.id melalui website nya atau via Whatsapp atau telepon di 0812 1111 4578 untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Mereka menawarkan pelayanan terbaik dengan pilihan paket yang lengkap, dan juga memiliki tim yang profesional serta harga yang terjangkau beserta garansi untuk setiap perangkat CCTV yang Anda beli.

Paket Jasa Pasang CCTV di jasapasangcctv.id

Untuk paket pemasangan CCTV, jasapasangcctv.id menawarkan paket yang cukup beragam untuk bermacam kebutuhan, mulai dari paket 1 kamera CCTV hinga paket 32 kamera CCTV sehingga bisa disesuaikan dengan anggaran Anda.

Berikut daftar lengkap paket harga mereka:

A. Paket 1,2, dan 4 kamera CCTV

Untuk paket 1, 2, dan 4 kamera CCTV jasapasangcctv.id menawarkan harga yang cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp1,75jt hingga Rp3,1jt.

jasa-pasang-cctv-murah-jakarta-jasapasangcctv-id

B. Paket 6, 8, dan 12 kamera CCTV

Sementara untuk paket 6 hingga 12 kamera CCTV, harga yang ditawarkan adalah antara Rp4,5jt hingga Rp8jt dengan rincian sebagai berikut:

C. Paket 16, 24, dan 32 kamera CCTV

Dan untuk paket 16, 24, dan 32 kamera CCTV, harga yang mereka tawarkan berkisar antara Rp12jt hingga Rp24jt, dengan rincian sebagai berikut:

Keseluruhan paket-paket tersebut sudah termasuk biaya kabel, setting, dan instalasi sehingga Anda tinggal tahu beres saja dan tidak perlu direpotkan dengan hal-hal terkait instalasi CCTV tersebut.

Seberapa Penting Penggunaan CCTV saat ini?

Bagi Anda yang butuh untuk merasa “aman”, tentunya CCTV ini akan dapat membantu dalam meningkatkan keamanan di lingkungan Anda.

Mulai dari rumah pribadi, tempat kerja/usaha, toko, hingga kamar anak Anda, tentunya pengawasannya akan lebih terbantu dengan bantuan CCTV.

DItambah faktor teknologi CCTV yang semakin simpel dan harga yang semakin terjangkau, memiliki CCTV merupakan suatu investasi yang bisa dibilang layak untuk dilakukan.

Bayangkan Anda tetap dapat mengawasi anak Anda di rumah meskipun Anda sedang bepergian jauh, atau mengawasi toko tanpa harus sering datang ke lokasi, dimana waktu yang Anda tadinya gunakan untuk berkunjung ke toko tersebut bisa Anda gunakan untuk hal lain misalnya mengembangkan usaha atau bertemu calon investor, dsb.

Kebutuhan merasa “aman” bukan hanya milik perusahaan atau pengusaha atau pabrik besar saja, tetapi merupakan kebutuhan mendasar dari seorang manusia. Jadi, tidak ada salahnya kan berinvestasi untuk sesuatu yang dapat membantu mengakomodir kebutuhan dasar Anda?

Semoga artikel ini bermanfaat, dan meskipun ada “pesan sponsor” nya, tetapi yang Asaljeplak sampaikan di sini utamanya adalah memberikan informasi serta wawasan baru untuk Anda ketahui dan dalam hal ini terkait dengan perangkat teknologi yang bernama CCTV.

Tinggalkan Balasan