5 Destinasi Wisata Hemat di Blitar yang Cocok bagi Backpacker

Beragam destinasi wisata hemat di Blitar berikut ini bisa kamu coba bagi yang ingin sedang mencari ide untuk berlibur.

Bagikan artikel ini :

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on pinterest
Share on email
Share on print

Berlibur tak harus selalu mengeluarkan biaya besar. Dengan berlibur ala backpacker dan memilih destinasi wisata yang tepat, Anda bisa menikmati liburan dengan biaya yang lebih hemat. Sejumlah objek wisata di Blitar berikut ini bisa Anda jadikan referensi untuk liburan yang murah, namun tetap berkesan.

Alun-Alun Blitar

(sumber : travelingyuk.com)

Alun-Alun Blitar merupakan pilihan destinasi wisata gratis yang tidak hanya digemari warga lokal, tetapi juga wisatawan yang datang. Seperti kawasan alun-alun pada umumnya, Alun-Alun Blitar berupa kawasan hijau dengan hamparan rumput yang luas dan pepohonan di sekitarnya. Selain itu, terdapat pula sejumlah pendopo yang bisa Anda gunakan sebagai tempat bersantai maupun beristirahat. Di area pendopo ini, Anda juga bisa mengakses jaringan Wi-Fi gratis yang tersedia.

Candi Penataran

Di wilayah Kota dan Kabupaten Blitar terdapat sejumlah situs sejarah yang berupa candi-candi peninggalan kerajaan masa lampau. Candi Penataran adalah salah satunya. Berada di kaki Gunung Kelud, Candi Penataran merupakan kompleks percandian terbesar di Blitar, bahkan di Provinsi Jawa Timur.

Konon, candi ini menjadi tempat Mahapatih Gajah Mada melontarkan Sumpah Palapa yang tersohor hingga sekarang. Untuk bisa memasuki kawasan situs sejarah ini, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp3.000.

Air Terjun Jurug Bening

(sumber : tempat.me)

Seperti namanya, objek wisata ini menghadirkan sumber mata air yang jernih dan menyegarkan. Selain bisa menikmati kesegaran mata air dari alam, Anda pun bisa menjadikan Air Terjun Jurug Bening sebagai lokasi berburu foto liburan yang unik dan instagramable. Keindahan objek wisata ini dapat Anda nikmati hanya dengan membayar tiket masuk sebesar Rp5.000.

Gunung Butak

Gunung Butak Blitar sering dijadikan lokasi pendakian oleh wisatawan, termasuk para backpacker yang menyasar objek wisata alam sebagai destinasi liburan. Area pegunungan yang berada di Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar ini menghadirkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Meski medan pendakian ke puncak Gunung Butak terbilang sulit, Anda akan dimanjakan dengan panorama perkebunan teh sepanjang perjalanan. Saat telah sampai di puncak, Anda pun bisa menyaksikan keindahan gunung-gunung lain di Jawa Timur, seperti Gunung Arjuno dan Mahameru.

Makam Bung Karno dan Istana Gebang

Blitar merupakan kota kelahiran proklamator Indonesia, Ir. Soekarno. Selain menjadi tempat Bung Karno menghabiskan masa kecilnya, kota ini juga menjadi tempat peristirahatan terakhir sang proklamator. Makam Bung Karno berada di Desa Bendogerit yang berjarak sekitar 3 kilometer dari pusat kota.

Di dekat kompleks pemakaman, terdapat museum serta perpustakaan yang menyimpan berbagai koleksi benda dan buku-buku milik Bung Karno. Selain itu, Anda juga bisa menyempatkan waktu untuk berkunjung ke Istana Gebang, kediaman orang tua Bung Karno yang telah dibuka menjadi salah satu destinasi wisata.

Itulah beberapa objek wisata di Kota Blitar yang bisa dikunjungi tanpa perlu mengeluarkan biaya besar untuk tiket masuknya. Agar bujet liburan bisa lebih dihemat, pastikan Anda memilih hotel di Blitar yang menawarkan harga terjangkau.

Di situs dan aplikasi Airy, Anda bisa menemukan banyak pilihan hotel bujet. Meski harganya terjangkau, fasilitas kamar hotel yang ditawarkan tetap jempolan. Selain tempat tidur nyaman dan pendingin ruangan, seluruh kamar dalam jaringan hotel bujet Airy sudah dilengkapi dengan TV layar datar untuk kebutuhan hiburan Anda. Air minum serta jaringan Wi-Fi pun dapat dinikmati dengan cuma-cuma.

Dengan prosedur pemesanan yang praktis serta metode pembayaran yang beragam, booking hotel di kota tujuan berlibur kini bisa dilakukan dengan cepat, mudah, dan tanpa masalah.

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar