8 Rekomendasi Tempat Wisata di Mamuju yang Ngehits 2019

Berikut ini akan Asaljeplak berikan 8 Rekomendasi Tempat Wisata di Mamuju yang wajib untuk kamu kunjungi saat berliibur ke sana
pulau-karampuang-sulawesi-barat
Spread the love

Mamuju merupakan sebuah Kabupaten di Sulawesi Barat, Kabupaten ini memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Mamuju.

Mamuju memiliki banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian, Pantai, sampai air terjun yang sangat memanjakan mata dan harus segera kalian explore.

Jika kamu punya rencana untuk berlibur ke Mamuju, Jangan khawatir akan keindahannya, Kabupaten ini menawarkan cukup banyak wisata pilihan untuk kamu dikunjungi.

Selama ini kita jarang mendengar rekomendasi tempat yang keren di Mamuju untuk berlibur, namun ternyata Mamuju ini juga memiliki banyak tempat-tempat wisata alam yang tak kalah dengan wisata di Semarang, Jogja ataupun Kabupaten besar lainnya.

Artikel ini bertujuan Untuk memudahkan kamu dalam menemukan tempat wisata di Mamuju yang paling indah, terbaru dan di rekomendasikan untuk kamu Jelajahi.

Berikut ini akan Asaljeplak berikan 8 Rekomendasi Tempat Wisata di Mamuju yang wajib untuk kamu kunjungi saat berliibur ke sana:

Pantai Lombang Lombang

pantai-lombang-lombang-sulawesi-barat
sumber: ksmtour.com

Pantai yang terlihat masih alami ini sangat cocok kamu pergunakan untuk santai dan menghilangkan rasa penat. Suasana alami yang terdapat pada pantai ini mungkin tidak akan kamu temukan di pantai Sulawesi lainnya.

Pantai Lombang-Lombang memiliki pasir hitam yang sangat halus yang membentang kurang lebih 5 km jauhnya. Perlu kamu ketahui juga bahwa selain memiliki pasir hitam yang sangat halus, Pantai Lombang-Lombang ini juga memberikan ruang gerak bagi para pengunjung untuk melakukan berbagai aktivitas apapun di pantai ini.

Alamat: Sinyonyoi, Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91561

Pantai Manakarra

pantai-manakarra-mamuju
sumber: wisatago.com

Bukan menjadi rahasia umum jika pantai Manakarra sejak dulu dikenal sebagai pantai “Losari-Nya” (Makasar) Mamuju. Hal ini bukannya tanpa alasan, pantai manakarra memiliki pemandangan yang eksotik dan menawan.

Dengan latar belakang pulau karampuang yang terhampar disepanjang sudut penglihatan, pantai Manakarra benar-benar mempunyai keindahaan Panorama pantai yang memikat mata.

Alamat: Jl. Yos Sudarso, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511

Kelapa Tujuh

kelapa-tujuh-mamuju
sumber: kompadansamandar.blogspot.com

Tempat ini terasa lebih indah jika dinikmati di malam hari, ada view seperti hamparan berlian, lampu lampu kota ikut menghiasi malam. Pada pagi dan siang hari kamu juga masih dapat menikmati “Anjoro Pitu” dengan melemparkan pandangan langsung ke Pulau Karampuang, salah satu pulau yang dimiliki oleh Mamuju dengan pesona karang dan tempat snorkling yang sempurna.

Dari kawasan ini kamu juga dapat melihat pesisir pantai Manakarra, pusat jajanan dan hiburan ketika malam tiba di Mamuju.

Alamat: Rimuku, Kec. Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511

Air Terjun Tammasapi

air-terjun-tammasapi-mamuju
sumber: kenali-negrimu.blogspot.com

Suasana alam yang masih asri, Air terjun tammasapi menawarkan pesona yang mengagumkan, kesejukan airnya yang menggoda untuk segera menikmatinya.

Alamat: Mamunyu, Kec. Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511

Wisata Mangrove Bebanga

wisata-mangrove-bebanga-mamuju
sumber: ukpbebanga.wordpress.com

Wisata Mangrove Bebanga terletak di Dusun Ampallas dan Dusun Saluleang yang jaraknya di dua wisata ini kurang lebih satu kilo meter, sementara dari kota Kabupaten hanya menempuh jarak kurang lebih 15 menit untuk sampai ditempat ini dengan mengunakan sepeda motor atau roda empat.

Alamat: Bebanga, Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511

Taman Wisata Bukit Jati Gentungan

taman-wisata-bukit-jati-gentungan-mamuju
Sumber: Channel Youtube ANJUNGAN SULAWESI BARAT UPTD TMII JAKARTA

Obyek Wisata Bukit Jati Gentungan ini sudah menyediakan berbagai macam fasilitas yang diperuntukkan bagi para pengunjung seperti fasilitas kolam renang yang besar, lapangan futsal, lapangan bulu tagkis, karaoke, dan sebagainya.

Selain bisa berenang di kolam renang, kamu juga bisa menikmati indahnya panorama perbukitan yang masih sangat asri dan segar. Selain kolam renag, di kawasan wisata ini juga sudah dilengkapi dengan kolam ikan yang cukup luas sehingga bisa dipergunakan untuk memancing.

Alamat: Bebanga, Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91561

Pulau Karampuang

pulau-karampuang-sulawesi-barat
sumber: ksmtour.com

Pulau Karampuang memiliki keindahan bawah laut yang berupa terumbu karang dan biota laut yang mengagumkan bagi siapa saja yang melihatnya.

Selain itu, di kawasan pulau ini terdapat sebuah dermaga kayu sepanjang 500 meter dan dibangun dari garis pantai yang menjorok ke laut. Air lautnya pun juga sangat bersih dan jernih tidak kalah dengan pemandangan bawah laut.

Dermaga ini bisa kita temukan di bagian utara Pulau Karampuang. Air lautnya sangat bersih dan jernih sehingga memungkinkan setiap pengunjung di pulau ini untuk melihat keindahan laut yang mengagumkan.

Jika ingin melihat keindahan bawah laut lebih dekat, kamu juga bisa menyelam. Bagi penggemar skin diving (selam dangkal) dan snorkeling (selam permukaan), Karampuang memang tempat yang cocok untuk menyalurkan hobi itu.

Di kawasan pulau ini juga terdapat sumur tiga rasa atau yang sering dikenal dengan nama Sumur Jodoh. Sumur ini tepatnya berada di bagian selatan dari Pulau Karampuang.

Banyak masyarakat yang percaya bahwa sumur ini bisa mendatangkan jodoh bagi siapa saja baik perjaka ataupun gadis yang meminum air sumur ini. Untuk rasa air di sumur ini memang benar bahwa sumur ini memiliki 3 rasa yang berbeda yakni asin, tawar dan payau.

Alamat: Kecamatan Simboro Kepulauan, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat

Puncak Mamuju City

sumber: bisniswisata.co.id

Alamat: Rimuku, Kec. Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat 91511

Nah demikianlah 8 rekomendasi Tempat Wisata di Mamuju yang sangat direkomendasikan untuk kamu kunjungi saat berlibur di Mamuju. Semoga bisa kamu jadikan referensi liburan kamu ya.

Baca juga artikel Asaljeplak lainnya:

Artikel Lainnya

Mau punya website sendiri ?

Yuk buat website di RBC Hosting

Kamu bisa membuat website apa saja, mulai dari sales page, profil usaha, website pribadi, blog, website acara, website katalog, undangan pernikahan online, dan masih banyak lagi sesuai kebutuhanmu. 

Mulai dari Rp300rb /tahun saja!

Loading...

Tinggalkan komentar